Home / Berita / Dirut RNI Buka SMDP Angkatan VIII di Yogyakarta

Dirut RNI Buka SMDP Angkatan VIII di Yogyakarta

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo membuka sekaligus memberikan paparan dalam Pembukaan Strategic Management Development Program (SMDP) Angkatan VIII, Senin, 4 Maret 2019, di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP), Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur LPP Gunawan Ciptadi, Kepala Kampus LPP Yogyakarta Pranoto Hadi Raharjo, Pimpinan Kursus Pugar Indrawan dan Sri Purwati, serta 20 peserta SMDP yang berasal dari RNI Holding, PT PG Rajawali I, PT PG Rajawali II, dan PT Rajawali Nusindo.

Acara diawali oleh sambutan Direktur LPP Gunawan Ciptadi, dalam sambutannya Ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kursus di Kampus LPP. Ia berharap, dalam pelaksanaannya selama 12 hari efektif semua peserta bisa belajar dan mengikuti kursus SMDP ini dengan baik. “Semoga semua dapat mengikuti pelatihan dengan baik, karena LPP sendiri sudah seperti rumah ke-2 setelah RNI,” ujarnya.

Pada sesi sambutan Direktur Utama RNI, Didik Prasetyo berpesan kepada para peserta agar selama mengikuti pelatihan harus betul-betul fokus. Baik itu fokus terhadap people, fokus terhadap prioritas, dan fokus kepada leadership.

Diharapkan, setelah selesai dari kursus para peserta dapat melakukan perencanaan strategis beserta implementasinya, karena nantinya para peserta SMDP adalah calon pemimpin RNI kedepan. “Harus berani mengambil keputusan dan melakukan eksekusi yang lebih cepat dengan tetap mengedepankan GCG, sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lain,” ungkapnya.

Saat menyampaikan paparan, Didik Prasetyo mengatakan, RNI harus berubah dalam menjalankan proses bisnisnya. Di tengah perkembangan dan persaingan bisnis yang sudah jauh berubah, maka menjadi keharusan bagi RNI untuk melakukan perubahan bisnis secara radikal atau bertransformasi agar tidak tertinggal dan tenggelam.

Adapun, pelaksanaan SMDP dibagi dalam 2 tahap, tahap pertama pada tanggal 4-9 Maret 2019, sedangkan tahap kedua pada tanggal 18-23 Maret 2019.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *