Home / Berita / Dirut Silmy Karim Pastikan Kinerja dan Produksi Perusahaan Tidak Terganggu, Adanya OTT Salah Satu Direktur oleh KPK

Dirut Silmy Karim Pastikan Kinerja dan Produksi Perusahaan Tidak Terganggu, Adanya OTT Salah Satu Direktur oleh KPK

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk. (Persero) Silmy Karim mengatakan kinerja dan produksi perusahaan tak akan terganggu meski salah satu direkturnya tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Perseroan, kata Silmy, saat ini telah melakukan langkah antisipasi.

“Langkah antisipasi ini kami ambil supaya tetap bisa memberikan yang terbaik bukan hanya untuk konsumen tapi juga para mitra termasuk perbankan,” kata Silmy saat mengelar konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Maret 2019.

Pada Jumat 22 Maret 2019 Direktur Teknologi dan Produksi Krakatau Steel Wisnu Kuncoro ditangkap lewat operasi tangkap tangan KPK. Ia ditangkap saat melakukan transaksi di sebuah kedai kopi di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini Wisnu telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa.

Silmy menuturkan, hal-hal strategis yang menjadi tanggung jawab direktur sebelumnya, akan diambil alih oleh dirinya. Selain itu, pekerjaan harian atau day to day akan akan dibantu oleh pelaksana tugas (Plt.) Rahmad Hidayat  yang merangkap sebagai Direktur SDM.
“Operasional saya dibantu Rahmad Hidayat yang saat ini memang sedang jadi Plt karena yang bersangkutan sedang cuti kalau tak salah cuti mulai satu Minggu lalu,” kata Silmy.

Selain itu, Silmy memastikan manajemen akan menghormati dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada KPK. Dia mengatakan perusahaan juga akan kooperatif dalam pengusutan kasus ini. Ia juga berharap peristiwa ini menjadi titik tolak positif untuk mendukung perusahaan bersih dalam proses transformasi bisnis yang sedang dijalankan.

Sumber Tempo, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Marine Service Berikan Sejumlah Penghargaan pada Pegawai

Pelindo III melalui anak usahanya Pelindo Marine Service (PMS) melakukan upacara rutin setiap tanggal 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *