Home / Berita / Dirut TWC Sambut Kunjungan Delegasi AMCA & SOMCA di Candi Borobudur

Dirut TWC Sambut Kunjungan Delegasi AMCA & SOMCA di Candi Borobudur

Para menteri dan delegasi dari negara-negara ASEAN hari ini Kamis 25 Oktober 2018 mengunjungi Candi Borobudur. Saat ini mereka tengah mengikuti pertemuan Asean Ministers Responsible for Culture and Arts (AMCA) ke 8 dan pertemuan Pejabat Senior Asean bidang Kebudayaan atau Senior Official Responsible for Culture and Arts (SOMCA) Asean ke 14 di Yogyakarta, 21-26 Oktober 2018.

Mereka diajak menyaksikan sunrise sebelum masuk ke kawasan candi termegah di dunia ini.Salah satu paket wisata mengunjungi Candi Borobudur ini dilakukan saat matahari terbit atau sunrise. Di saat itulah pemandangan indah di sekitar stupa sangat indah instagramable.
Kunjungan Sunrise Delegasi AMCA & SOMCA di Candi Borobudur ini disambut langsung oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono beserta jajarannya. Dalam kunjungan ini, delegasi AMCA & SOMCA berjumlah 66 orang yang terbagi dari VIP (8) & Delegasi (58) yang menikmati sunrise di Candi Borobudur. Selama menikmati Sunrise para Delegasi dipandu oleh Guide Khusus Mura dari Balai Konservasi Borobudur. Mereka sangat antusias mendengarkan cerita Borobudur yang disampaikan oleh guide dan tidak canggung pula untuk bertanya-tanya mengenai sejarah Candi Borobudur.
Setelah menikmati sunrise para tamu pukul 07.00 WIB kemudian menuju Manohara untuk Breakfast . Tidak hanya Breakfast biasa, para tamu juga disuguhi tari Gambyong, tarian yang berasal Surakarta, Jawa Tengah untuk menemani saat santap Breakfast. Selesai breakfast tamu langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta .

Tahun ini, Amca-Somca 2018 mengusung tema Embracing the Culture of Prevention to Enrich Asean Identity. Tujuannya untuk memajukan kebudayaan sebagai salah satu fondasi dinamika komunitas Asean dan membangun harmoni antar masyarakat Asean.

Negara-negara yang berpartisipasi dalam pertemuan ini ialah perwakilan dari Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Selain itu juga dari Cina, Jepang dan Korea Selatan sebagai negara tamu.

Sumber InTWC

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *