Home / Berita / DPMPTSP Kalimantan Selatan Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari Sucofindo

DPMPTSP Kalimantan Selatan Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari Sucofindo

Wujud nyata dari komitmen Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus menerus melakukan peningkatan pelayanan adalah dengan diraihnya sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015). Sertifikat diserahkan oleh Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero), M.Haris Witjaksono kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan,  Muhammad Nafarin.

Dalam kesempatan ini,  Haris menyampaikan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup sertifikasi Pelayanan Publik di Bidang Perizinan Produksi dan Industri yang mencakup : Izin Pemasukan Bibit Ternak, Izin Pengeluaran Bibit Ternak, Izin Pemasukan Ternak, Izin Pengeluaran Ternak, Izin Pemasukan Hasil Ternak, Izin Pengeluaran Hasil Ternak, Izin Pemasukan Vaksin. Selanjutnya diharapkan sertifikasi ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.

Muhammad Nafarin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa  hal ini merupakan pencapaian yang sangat disyukuri oleh DPMPTSP Kalimantan Selatan karena proses yang dijalani untuk memperoleh sertifikasi ini cukup panjang. “Dengan ISO 9001: 2015  terdapat beberapa poin penting yang kami dapatkan diantaranya mengoptimalkan implementasi moto kami yaitu bekerja secara amanah, profesional dan transparan, lalu meningkatkan kualitas perizinan-perizinan kami, dan yang terakhir adalah meningkatnya prestasi kami dalam mendapatkan akreditasi A” Jelas Nafarin dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepannya DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan kerjasama berkelanjutan kepada PT Sucofindo (Persero) dalam meningkatkan kualitas pelayanan juga mengembangkan perizinan-perizinan lainnya untuk ke arah sertifikasi.

M. Haris Witjaksono pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa Sucofindo merupakan lembaga sertifikasi yang terdepan dan terpercaya hingga sampai saat ini telah menerbitkan ribuan sertifikat berbagai sistem manajemen kepada berbagai organisasi.

Kedepannya, Sucofindo siap mendukung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan dalam sertifikasi ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup yang lebih luas, tidak hanya untuk ruang lingkup pelayanan publik di bidang perizinan produksi dan industri saja.

Joseph Yudianto selaku Kepala Cabang Banjarmasin memaparkan bahwa  DPMPTSP bekerjasama dengan Sucofindo Cabang Banjarmasin untuk melakukan kegiatan pelatihan, pembimbingan, dan penyusunan ISO 9001 : 2015.

Selain jasa sertifikasi ISO 9001 : 2015 Sucofindo cabang Banjarmasin juga melayani  layanan jasa lainnya, diantaranya pada jasa industri mineral, batubara, inspeksi teknik, pelatihan jasa pertambangan, konsultasi pemrosesan mineral dan pengujian metalurgi, inspeksi peralatan dan instalasi industri minyak dan gas bumi, sertifikasi laik operasi (SLO) pembangkit listrik, transimisi, distribusi & pemanfaatan, building audit and assesment dan sertifikasi berbagai produk berdasarkan Standar Nasional Indonesia dan standar lainnya. Jasa-jasa tersebut dapat dilihat melalui website kami di www.sucofindo.co.id .

Mengenai SUCOFINDO

SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Sebagian besar sahamnya, yaitu 95 persen, dikuasai negara dan lima persen milik Societe Generale de Surveillance Holding SA (“SGS”). SUCOFINDO sendiri berdiri pada 22 Oktober 1956.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari kegiatan perdagangan terutama komoditas pertanian, dan kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor-impor.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha, SUCOFINDO melakukan langkah kreatif dan menawarkan inovasi jasa-jasa baru berbasis kompetensinya. Bisnis jasa pertama yang dimiliki SUCOFINDO adalah cargo superintendence dan inspeksi.

Kemudian melalui studi analisis dan inovasi, SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa sehingga lahirlah jasa-jasa warehousing dan forwarding, analytical laboratories, industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene.

Keanekaragaman jasa-jasa SUCOFINDO dikemas secara terpadu, jaringan kerja Laboratorium, cabang dan titik layanan di berbagai kota di Indonesia serta didukung oleh 3.903 tenaga Profesional yang ahli di bidangnya.

Sumber Sucofindo, edit koranbumn

 

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *