Home / Berita / Earth Hour di Tugu Mandala, The Nusa Dua

Earth Hour di Tugu Mandala, The Nusa Dua

Earth Hour adalah sebuah gerakan yang mengajak publik untuk melakukan aksi guna mengurangi dampak pemanasan global dengan cara menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Gerakan ini diinisiasi oleh WWF – Sydney, Australia pada tahun 2007 dan Bali sudah ikut berpartisipasi sejak tahun 2012. Gerakan yang identik dengan penghematan energi ini dikenal dengan aksi pemadaman lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai selama 60 menit.

Tahun ini, kegiatan Earth Hour akan dilaksanakan besok, Sabtu, 30 Maret 2019 pada pukul 20.30-21.30 waktu setempat. The Nusa Dua turut berpartisipasi dalam kampanye global ini dengan mengadakan serangkaian kegiatan pada tanggal 30 Maret 2019 pukul 18.30-22.00 WITA di Tugu Mandala, The Nusa Dua. Akan ada banyak acara dan pertunjukkan, mulai dari instalasi seni dari sampah plastik, Jimbe Percussion, Akustik Lingkungan Hidup dari Jun Bintang artis lokal Bali, sampai Fire Dance! Tak hanya itu, beberapa hotel dan tenant-tenant lain juga ikut berpartisipasi mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak terpakai pada pukul 20.30 WITA.

Yuk ajak keluarga dan kerabat untuk menjadi bagian dari aksi global ini dengan bersama-sama menikmati keindahan malam gelap penuh bintang di Tugu Mandala, The Nusa Dua! Pastinya akan menjadi pengalaman yang unik dan berharga.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *