Home / Berita / Edukasi Energi Sejak Dini, “Children‘s Perspective on World Problems“

Edukasi Energi Sejak Dini, “Children‘s Perspective on World Problems“

Gadis cilik itu sangat antusias ketika bus yang ditumpangi bersama belasan temannya memasuki Terminal Bahan Bakar Minyak Jakarta Group Plumpang, pada Kamis (11/7/2019). Quensha yang merupakan salah satu peserta KidZania CongreZZ Kids 2019-2021 menatap takjub dari dalam bus jejeran mobil tangki BBM yang sedang melakukan pengisian BBM.

“Senang banget bisa lihat tangki-tangki di TBBM Plumpang,” ujar gadis berusia 12 tahun tersebut.

Tak hanya diajak berkunjung Plumpang, Quensha dan teman-teman juga diajak mengunjungi Kantor Pusat Pertamina. Mereka disambut hangat oleh Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra di lantai 13 Gedung Utama.

“Keren ya kantor pusat Pertamina. Ternyata Pertamina gak cuma memproduksi BBM saja, tapi banyak sekali mulai dari gas, pelumas, avtur, dan lain-lain. Jadi banyak pengetahuan yang didapat. Terima kasih Pertamina,” ujar siswa SD Penabur Harapan Indah.

Semangat anak-anak tersebut memang menyita perhatian Basuki Trikora Putra. Pertanyaan bertubi-tubi dari mereka dijawab dengan antusias oleh Basuki.

“Senang sekali Pertamina kedatangan anggota CongreZZ Kidzania. Kunjungan ini sangat bermanfaat sekali karena sangat penting untuk mengenalkan Pertamina sebagai BUMN kepada generasi masa depan,” tukasnya.

Hal senada diaampaikan Asmat Subandi selaku Pengawas Lapangan TBBM Plumpang. “Saya rasa acara seperti ini penting untuk dilakukan dan bagus untuk dilanjutkan. Apalagi melihat antusiasme yang tinggi dari anak-anak Kidzania. Namanya anak kecil semua ditanyakan dan imajinasinya juga tinggi. Jadi kita juga harus bisa menjelaskan dengan sederhana agar mudah dipahami. Semoga program ini bisa dilanjutkan,” harapnya.

Dua belas anak tersebut merupakan anggota CongreZZ Kids periode 2019-2021 yang berusia 8-14 tahun dengan talenta dan pengetahuan yang beragam dari berbagai sekolah yang berbeda. KidZania CongreZZ adalah program yang diadakan oleh KidZania, bagaimana anak-anak bermain role play dan edukasi langsung dari berbagai bidang profesi. Dengan mengusung tema “Children‘s Perspective on World Problems“, Pertamina mendapat kehormatan dipilih sebagai destinasi wisata edukasi mereka.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

IPCC Bagikan Dividen Rp34,87 per Saham dari Laba Bersih Semester I/2019

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) membagikan dividen interimnya dari laba bersih selama semester I/2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *