Home / Berita / Ekspansi Bisnis, DAHANA Bermain di Underground Gold Mine

Ekspansi Bisnis, DAHANA Bermain di Underground Gold Mine

Pengembangan inovasi teknologi dan produk PT DAHANA (Persero) tidak sedikit yang lahir dari kebutuhan konsumen di lapangan. Komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nampaknya begitu dipegang teguh oleh perusahaan BUMN ini.

Menerima masukan dan mendengarkan permintaan konsumen menjadi modal awal dalam membangun kepercayaan untuk saling menguntungkan. Begitu pun dalam perjalanannya, komunikasi saling memberikan masukan, menjadi gerbang terciptanya inovasi dalam pelayanan menjawab kebutuhan konsumen.Dalam pelayanan di lini bisnis bahan peledak, DAHANA seakan menerapkan istilah “Palugada – Apa lu mau gue ada” sebuah semangat totalitas pelayanan kepada konsumen. Dengan lini bisnisnya, seperti Explosives Manufacturing, Drilling & Blasting, Related Services, dan Defence Related.

Kemampuan DAHANA dalam drilling & blasting services tidak perlu diragukan lagi, selama ini DAHANA mampu mengerjakan pelayanan peledakan di tambang terbuka dan peledakan untuk tunneling bawah tanah. Namun, belum menjamah pada service underground gold mine .

“DAHANA memang belum menjamah pada service tambang emas bawah tanah, kalau di tambang terbuka sudah banyak dilakukan,” terang Dadan Munawar, Senior Manajer Operasi Divisi Tambang Umum 2 PT DAHANA (Persero). Akan tetapi, terang Dadan, tidak menutup kemungkinan DAHANA akan segera bergerak pada pelayanan peledakan tambang emas bawah tanah, pasalnya ia kini akan melakukan penjajakan dengan perusahaan tambang emas di Maluku Utara.

Hal ini ia ungkapkan kepada Dfile pada saat melakukan pendampingan tamu perwakilan dari PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Kunjungan ke kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA, Subang ini dilakukan pada Senin, 22 Juli 2019.Kunjungan PT NHM kali ini adalah dalam rangka meninjau langsung “dapur” DAHANA. Allief Hariadi, Drill and Blast Section Technical Services NHM menuturkan hal ini dilakukannya untuk melihat kesiapan DAHANA, “Kita sangat perlu melihat langsung proses dapurnya DAHANA agar bisa menilai keprofesionalan DAHANA, juga Safetynya,” ujarnya.

Peninjauan NHM ke pabrik DAHANA terang Allief adalah terkait rencana DAHANA yang akan ikut serta dalam tender pengerjaan service di tambang NHM, site gold mine yang berlokasi di Gosowong, Malaku Utara.

Dalam kesempatan ini pula Dadan menerangkan, jika DAHANA memenangkan tender di NHM maka menjadi sejarah. Bagi Dahana, tambang NHM ini nantinya menjadi site pertama dalam pengerjaan underground tambang emas. “Ini bagian dari proses meyakinkan bahwa DAHANA mampu melakukan pengerjaan service di bawah tanah, dan kita mendapat kesempatan trial challenge selama enam bulan,” terang Dadan Munawar.
Kesempatan ini akan menjadi ajang pembuktian dan juga tantangan yang perlu direspon oleh DAHANA, “Tantangan ini perlu kita jawab, karena kedepannya akan menjadi langkah maju, bahwa DAHANA juga mampu bermain di underground,” pungkasnya

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

ECCT, Proyek Peningkatan Kapasitas Sisi Udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal, PT  Angkasa Pura 2  tengah membangun beberapa proyek peningkatan kapasitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *