Home / Berita / Fokus Layanan Pelanggan, Sucofindo Resmikan Gedung Baru Kantor Cabang Banjarmasin

Fokus Layanan Pelanggan, Sucofindo Resmikan Gedung Baru Kantor Cabang Banjarmasin

PT Sucofindo (Persero) meresmikan Gedung Kantor Cabang Utama di Bajarmasin sebagai bentuk fokus layanan pelanggan. Kantor Cabang Baru Banjarmasin yang terletak di lokasi strategis ini berdiri di atas lahan dengan luas 6000 m2 dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk meningkatkan mutu pelayanan serta mengantisipasi perkembangan bisnis Sucofindo. Bachder Djohan Buddin selaku Direktur Utama Sucofindo mengharapkan kehadiran Gedung Baru ini mampu mendukung produktifitas kegiatan operasional dan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan lebih baik.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob, dan Camat Liang Anggang Lan Ulin H Abdul Malik.
Bachder mengungkapkan bahwa cakupan bisnis di wilayah Banjarmasin memiliki potensi yang signifikan dan diharapkan memberi kontribusi yang cukup besar bagi bisnis Sucofindo. “Oleh karena itu, melalui pembangunan ini saya harap motivasi pegawai Cabang Banjarmasin meningkat agar mampu menunjang pencapaian kinerja bagi pendapatan perusahaan,” ujar Bachder.

Hingga saat ini, 80% dari total pendapatan Cabang Banjarmasin berasal dari sektor pertambangan. Jasa-jasa tersebut terdiri dari kegiatan Inspeksi, Survei, dan Pengujian (ISP) bahan dan produk tambang untuk mengetahui kuantitas dan kualitasnya. Hal ini dilakukan melalui kegiatan draught survey, stockpile opname, dan pengujian parameter batubara (TM, proximate, CV, TS, dll).

Cabang Banjarmasin juga sedang giat mengembangkan jasa analisa Cooking Cool yang dilengkapi dengan peralatan Plastometer, Dilacometer, X dan Y Index serta jasa Float & Sink Test. Untuk kegiatan Jasa Lingkungan, Cabang Banjarmasin juga memiliki jasa monitoring untuk udara serta air/limbah yang sudah terakreditasi oleh KAN, termasuk jasa-jasa sertifikasi alat berat, genset, alat muat/angkut. Cabang Banjarmain juga dipercaya untuk memberikan pelayanan kepada Dinas PU Kalimantan Selatan sebagai instansi pemerintah dengan menangani penyaluran air bersih Facilitator Administration Services (FAS).

Selanjutnya, juga sedang berkembang Jasa Pelatihan untuk proses akreditasi laboratorium sesuai dengan standar ISO 17025 beserta pelaksanaan audit mutu internalnya di Telen Orbit Prima (TOP). Sementara untuk pelatihan ISO 9001 dilaksanan di Dinas PMPTSP dan pelatihan ISO 14001 dilaksanakan di PT Arutmin Indonesia Site Asam-Asam. Selain itu, Cabang Banjarmasin juga turut menawarkan jasa kepada pelanggan BUMN, seperti PT PLN (Persero), berupa Survey Kepuasan Pelanggan, Inventarisasi Lahan, Survey Pemetaan, Topografi didukung dengan peralatan canggih seperti Total Station, Laser Scanner dan lain sebagainya untuk ROW/SUTET.

Mengenai SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Sumber Sucofindo, edit koranbumn

Check Also

Teladani Rasulullah, Pupuk Kujang Santuni 200 Anak Yatim

Teladani Rasulullah, PT Pupuk Kujang santuni 200 anak yatim sekitar perusahaan dalam memperingati Maulid Nabi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *