Home / Berita / Garuda Indonesia Raih Predikat 5 Star on Time Performance Rating

Garuda Indonesia Raih Predikat 5 Star on Time Performance Rating

Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih rating 5-Star On Time Performance Rating dari OAG Flightview yang merupakan lembaga pemeringkatan On Time Performance independen yang berkedudukan di Inggris.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh OAG Flightview tersebut, Garuda Indonesia berhasil meraih capaian OTP tahunan tertinggi di dunia yakni sebesar 91,6 persen untuk periode Juni 2018 – Mei 2019, dan menjadi satu-satunya airline asal Asia Tenggara yang capaian OTP tahunannya di atas 90 persen.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan, “Menjadi maskapai dengan capaian OTP terbaik dengan predikat rating 5 Star yang hanya diraih oleh 12 maskapai global di dunia tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan “core” layanan kami sebagai maskapai full service”.

“Penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta hasil kerja keras seluruh jajaran lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan performa terbaik kepada para pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia dapat meraih predikat 5 Star On Time Performance Rating dari OAG Flightview”.

“Kami harapkan pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai. Ke depannya kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami maintain dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengedepankan komitmen “Operational Excellence”, dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global”, jelas Capt Bambang

Capt. Bambang menambahkan, pada kesempatan ini turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check-in tepat waktu, sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Garuda Indonesia sebagai IOSA Registered Airline juga akan terus menjaga aspek “operational safety” yang diterapkan melalui komitmen budaya safety di seluruh lini operasional Perusahaan, dengan demikian bukan hanya performa capaian OTP saja yang terjaga melainkan kualitas keamanan juga telah sesuai standar internasional.

Garuda Indonesia melalui program transformasi berkelanjutan juga telah berhasil mencatatkan sejumlah pengakuan internasional di antaranya adalah sebagai “The Best Airline in Indonesia” dari TripAdvisor Travelers Choice Awards 2018, “Maskapai Bintang 5/5-Star Airline” sejak tahun 2014 yang diberikan oleh Skytrax, dan sejak tahun 2017 Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “Bintang 5” dari Airline Passenger Experience Association (APEX), sebuah asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Sumber Garuda Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *