Home / Berita / Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka Wilayah Kabupaten Magelang di Candi Borobudur

Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka Wilayah Kabupaten Magelang di Candi Borobudur

Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang dilaksanakan lima tahun sekali. Tahun ini Republik Indonesia mempunya hajatan besar yaitu pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar bulan April mendatang.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho SIK dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono beserta pejabat Forkompimda Kabupaten Magelang mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka yang dilaksanakan di Taman Lumbini, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/3).

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Pemilu serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi tonggak sejarah karena akan dilaksanakan secara serentak yaitu 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas. Pemilu tahun 2019 ini sejatinya memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin, yang merupakan ajang untuk unjuk adu kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.” Ujar Yudi.

“Pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancarannya. Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan indeks kerawanan pemilu yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan kerawanan yang diprediksi akan timbul dalam penyelenggaraan pemilu di setiap daerah. Tahun 2019 ini muncul kerawanan seperti menyebarnya berita bohong (hoax), dan meningkatnya politik identitas.” Tambah Kapolres Magelang.

Apel gelar pasukan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan perlengkapan pengamanan dan keamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam masa kampanye terbuka dan proses pencoblosan dilakukan langsung oleh Kapolres Magelang dan seluruh pejabat Forkompimda Kabupaten Magelang.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

NEOM, Proyek Mega City Arab Saudi

Negara-negara di kawasan Teluk semakin berlomba membangun kota cerdas. Dubai, Abu Dhabi, dan Doha adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *