Home / Anak Perusahaan / Genjot Kinerja, GMF Aero Asia Ekspansi Bisnis Kembangkan Hanggar di Bandara

Genjot Kinerja, GMF Aero Asia Ekspansi Bisnis Kembangkan Hanggar di Bandara

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) tengah meninjau rencana pembangunan hanggar baru yang akan terletak di daerah Bintan, Kepulauan Riau dan sekitarnya. GMF telah menyiapkan dua strategi untuk ekspansi ini.

“Pertama pemanfaatan hanggar-hanggar existing di bandara bekerja sama dengan mitra, baik itu yang dikelola Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, ataupun MRO lain. Kedua adalah pembangunan hanggar baru seperti yang sedang kami jajaki dengan mitra domestik dan internasional di Bintan dan sekitarnya,” kata Sekretaris Perusahaan GMF Fidiarta Andhika .

Andhika masih enggan merinci pendanaan untuk ekspansi hanggar ini. Estimasi total nilai proyek pembangunan hanggar baru GMFI ini senilai Rp 420 miliar. Angka Rp 420 miliar tersebut menurut Andika masih akan difinalkan sesuai dengan feasibility study dan desain hanggar yang akan disepakati nanti.

Terkait pendanaan PINA, Andhika memaparkan hingga saat ini GMFI masih menjajaki opsi tersebut selain opsi pendanaan dari perbankan yang sudah diperoleh GMF.

“Tentunya tidak semua kebutuhan investasi menjadi tanggung jawab GMF, tapi akan dibagi dengan mitra sesuai dengan kesepakatan kontribusinya. Khusus untuk GMF, PINA termasuk opsi yang sedang dijajaki selain dari fasilitas perbankan yang sudah diperoleh GMF,” imbuh Andhika.

Dia mengatakan, GMFI berharap penandatanganan joint venture agreement bisa tercapai di semester kedua ini. Ekspansi ini merupakan salah satu upaya GMFI untuk menggenjot kinerja. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) ini menargetkan pertumbuhan pendapatan 6%-10% hingga akhir tahun.

Pada kuartal pertama lalu, GMFI mencetak pertumbuhan pendapatan 3,67% menjadi US$ 120,18 juta dari periode yang sama tahun lalu US$ 115,93 juta.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *