Home / Berita / GMF Aero Asia Berencana Bagikan Dividen Tunai pada bulan April mendatang.

GMF Aero Asia Berencana Bagikan Dividen Tunai pada bulan April mendatang.

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI) berencana untuk membagikan dividen tunai kepada para pemegang sahamnya pada bulan April mendatang.

Pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2018 ini telah mengantongi persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 11 Maret 2019. GMFI akan membagikan dividen total US$ 6,11 juta kepada pemegang 28,23 miliar saham GMFI. Dividen yang dibagikan tersebut merupakan 20% dari nilai laba bersih yang dikantongi GMFI secara tahunan 2018.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia,, mengungkapkan bahwa jadwal tanggal cum dividend GMFI di pasar reguler dan negosiasi akan digelar pada tanggal 19 Maret mendatang. “Lalu sehari sesudahnya akan dilanjutkan dengan ex dividend di pasar reguler dan negosiasi,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/3).

Selanjutnya Hartati bilang, untuk tanggal cum dividend di pasar tunai akan dilakukan pada tanggal 21 Maret 2019. Di hari yang sama akan dilakukan pencatatan (recording) bagi pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen. “Di tanggal ini, rasio dividennya akan diinfokan,” lanjutnya.

Kemudian untuk ex dividen di pasar tunai akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret yang akan datang. Adapun dividen GMFI dijadwalkan akan dibagi pada 12 April 2019 dan penyerahan tanda terima SKD (DGT) tahap I akan dilakukan pada 2 April nanti.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *