Home / Berita / Holding Perkebunan Nusantara Berkomitmen Berperan Aktif dalam Ketahanan Energi

Holding Perkebunan Nusantara Berkomitmen Berperan Aktif dalam Ketahanan Energi

Holding Perkebunan Nusantara berkomitmen berperan aktif dalam mendorong ketahanan energi melalui program green diesel B 20 – B 100. Langkah ini dilakukan dengan maksimalkan sinergi dengan BUMN bidang energi.

Dalam acara Lokakarya Nasional Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN), Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN Holding), Dolly P. Pulungan mengatakan sebagai implementasi program B 20 – B 100, manajemen PTPN Group akan mengembangkan industri hilir yang berbasis komoditi utama, berikut menjawab kebutuhan nasional terutama biofuel atau green diesel melalui kerja sama dengan Pertamina.

PTPN sendiri akan menyediakan bahan baku CPO sebanyak 1.2 juta ton, sedangkan sisanya 1,1 juta ton akan diekspor untuk menambah devisa Negara.
Di waktu yang sama, Menteri BUMN, Rini Soemarno berharap proses transformasi yang akan dilakukan PT Perkebunan Nusantara melalui penerapan teknologi pengembangan Research & Development (R&D) serta inovasi dapat meningkatkan produktivitas hingga mampu menghadapi industri tantangan 4.0 di operasional perusahaan.

sumber PTPN, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *