Home / Berita / HUT ke-18 PIKPG, Bersinergi Untuk Mandiri

HUT ke-18 PIKPG, Bersinergi Untuk Mandiri

Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) berlangsung di Gedung Serbaguna Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (7/11/19).

Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa rangkaian acara HUT PIKPG tahun ini banyak diisi dengan kegiatan “kekinian”, yang mampu menampung aspirasi anggota PIKPG yang saat ini didominasi oleh milenial. Di antaranya lomba desain seragam PIKPG, bazar, dan Seminar “Merencanakan Pemasaran Digital serta Kisah Sukses dan Tips Wirausaha Wanita” oleh Prisa Kondora dari Womenwill – Google Indonesia.

PIKPG juga menggelar kegiatan edukasi “Cerdas Berplastik” untuk masyarakat di Balai Kelurahan Lumpur, bakti sosial dan penyerahan paket sembako untuk tenaga kebersihan di lingkungan perumahan dinas PG.

“PIKPG berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam peningkatan kepedulian sosial. Selain bakti sosial, kami juga secara rutin memberikan bantuan pembinaan anak asuh, santunan untuk anak yatim, dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat sekitar,” jelas Tata, sapaan akrab Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Jawa Timur ini.

“Sesuai dengan visi kami, sebagai organisasi sosial yang mandiri, kami ingin memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Untuk itu, rangkaian kegiatan HUT kali ini fokus pada bantuan dan edukasi untuk masyarakat sekitar, serta kompetisi dan seminar untuk meningkatkan kemandirian anggota,” pungkas Tata.

Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik/Pembina PIKPG, Rahmad Pribadi mengungkapkan bahwa PIKPG adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari PT Petrokimia Gresik (PG). Poses regenerasi yang terjadi di PG yang disebabkan oleh banyaknya karyawan yang purna tugas akan berpengaruh terhadap komposisi anggota PIKPG. Dominasi kaum milenial dalam organisasi perlu mendapatkan perhatian khusus sesuai karakternya.

“PIKPG harus melakukan inovasi dan improvisasi dalam menyusun program dan kegiatan, juga memilih metode pendekatan yang tepat agar bisa menarik anggota milenial untuk terlibat secara aktif,” ungkap Dirut.

Pada momen ulang tahun ini, Dirut berharap agar PIKPG tetap terus berkembang menjadi sebuah organisasi yang mampu memberdayakan anggotanya, sehingga bisa menjalankan perannya dengan maksimal, yaitu peran sebagai istri, yang bisa menjadi partner dan motivator bagi suami. Peran sebagai ibu, yang akan mengantarkan putra-putrinya menjadi generasi pemimpin masa depan, juga peran sebagai anggota masyarakat, yang memberikan kontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Selaras dengan tema Ulang Tahun PIKPG Ke-18, “Dengan Semangat Milenial Bersinergi Untuk Mandiri”, Dirut menghimbau para anggota milenial untuk turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan PIKPG, agar tercipta sinergi, demi tercapainya visi dan misi organisasi. Pencapaian ini akan menjadi dukungan bagi Petrokimia Gresik dalam bertransformasi bisnis menuju perusahaan solusi agroindustri, demi menuju Indonesia yang lebih maju lagi.

Sumber Petrokimia Gresik, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *