Home / Berita / Hutama Karya Benchmark Implementasi Pola Komunikasi Perusahaan ke Pertamina
Print

Hutama Karya Benchmark Implementasi Pola Komunikasi Perusahaan ke Pertamina

PT Hutama Karya (Persero) melaksanakan benchmark  ke Fungsi Corporate Communication Pertamina, Jakarta, pada Selasa (2/7/2019). Studi banding tersebut dalam rangka menyerap  implementasi pola komunikasi yang diterapkan oleh Pertamina. Rombongan yang dipimpin oleh Head of Corporate Communications Hutama Karya Intan Zania ini diterima oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, di Ruang Rapat Gedung Perwira 2 Kantor Pusat Pertamina.

Turut hadir dalam kesempatan ini perwakilan dari anak perusahaan PT Hutama Karya, yakni PT Hutama Karya Infrastruktur dan lainnya serta para manager di lingkungan Corporate Communication Pertamina.

Menurut Intan Zania,  kehadirannya  beserta tim bertujuan menyerap ilmu dari Pertamina terkait pengelolaan organisasi Komunikasi Korporat sebagai  salah satu fungsi penting yang bertanggung jawab terhadap pola komunikasi perusahaan kepada seluruh stakehodersnya.

“Karena itu, agar dapat menjaga, mewujudkan, dan menyampaikan nilai-nilai perusahaan kepada stakeholders internal maupun eksternal tersebut, kami perlu benchmark dengan Pertamina,” ujarnya.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman menyambut baik kehadiran PT Hutama Karya ke Kantor Pusat Pertamina. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan tiga bagian yang berada di bawah Fungsi Coporate Communication, yaitu Internal Communications,  Media Communications, dan Corporate Brand.

“Bagian Internal Communications berperan untuk menyampaikan pesan-pesan direksi terkait visi, misi dan strategi perusahaan kepada stakeholders internal, dalam hal ini pekerja Pertamina Group.  Bagian Media Communications berperan mengelola informasi  perusahaan untuk dikomunikasikan kepada stakeholders internal dan eksternal melalui berbagai chanel yang dikelola oleh Pertamina.   Terakhir,  bagian Corporate Brand yang berperan untuk mengatur dan menyampaikan ketentuan terkait ‘Brand and Reputation’ Pertamina,” paparnya.

Penjelasan Fajriyah diperkuat dengan pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing manager pada Fungsi Corporate Communication Pertamina.

“Semoga sharing knowledge ini dapat bermanfaat bagi Hutama Karya,” pungkasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *