Home / Berita / Hutama Karya Goes International, Partisipasi dalam Pacific Exposition
Print

Hutama Karya Goes International, Partisipasi dalam Pacific Exposition

Hutama Karya beserta 47 BUMN lain berpartisipasi dalam Pacific Exposition yang digelar di Auckland, Selandia Baru, pada tanggal 11 – 14 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kementerian Luar Negeri, yang bekerjasama dengan Kementerian BUMN, Kementerian Pariwiasata serta Kementerian Perdagangan. Tujuan utamanya adalah untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara di Pasifik dan Oceania melalui Soft Diplomacy di bidang ekonomi, perdagangan, sosial dan budaya.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan komitmen Indonesia dalam memajukan Daerah Timur Indonesia melalui pembangunan infrastruktur darat, laut dan udara, sehingga dapat meningkatkan citra positif Indonesia di kawasan Pasifik dan Oceania.

Mengingat penting dan strategisnya acara tersebut, sejumlah pejabat dan tokoh nasional pun turut hadir dan mengunjungi booth BUMN, salah satunya Booth Hutama Karya. Beberapa diantaranya yaitu Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Ibu Retno Marsudi; Menteri BUMN Indonesia, Ibu Rini Soemarno; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI, Bapak Fadli Zon, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Bapak Tantowi Yahya, serta beberapa Kepala Daerah di Indonesia Timur. Booth Hutama Karya juga menjadi salah satu yang dikunjungi oleh Sekretaris Deputi Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru yang tertarik untuk mengetahu mengenai pembangunan infrastruktur yang cukup masif di Indonesia.

Sumber Hutama Karya, edit koranbumn

Check Also

BNI Syariah Dapat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

 BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *