Home / Berita / Hutan ‘Jawatan Benculuk’ Banyuwangi, Serasa Hutan Fangorn di Film The Lord of The Rings

Hutan ‘Jawatan Benculuk’ Banyuwangi, Serasa Hutan Fangorn di Film The Lord of The Rings

Penikmat film trilogi The Lord of The Rings atau The Hobbit pastinya sudah tak asing dengan suasana hutan yang membuat decak kagum penontonnya hingga ingin singgah ke sana.

Tapi kini, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena suasana magis hutan itu ternyata ada di Indonesia. Tepatnya di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kehadiran hutan ‘Jawatan Benculuk’ ini akan memesonakan dirimu dengan pemandangan alam yang luar biasa. Rasanya tak hanya penikmat film The Lord of The Rings yang perlu banget singgah di sini, tapi juga para pemburu foto lanskap dan panorama alam.

Di Jawatan Benculuk, pengunjung akan disuguhi langsung jajaran pohon rindang berukuran besar yang nyafis persis seperti Hutan Fangorn di fim The Lord of The Rings itu. Wah bakal bikin feed foto instagram semakin kece ya!

Dilansir dari berbagai sumber, hutan seluas 3,8 hektare yang dikelola Perhutani setempat itu menghadirkan suasana alam yang masih asri dan murni. Daya tarik utamanya yakni pohon trembesi yang berjejer serta daunnya sangat rimbun bikin teduh dan udaranya segar.

Suasana dan pemandangan sekitarnya bak hutan purba, sangat layak menjadi bidikan kamera baik siang maupun sore hari. Saat matahari terbenam, pengunjung juga bakal disuguhi cahaya keemasan matahari sore yang menerobos celah-celah pohon trembesi dengan cantiknya.

Dulunya, Jawatan Benculuk ini digunakan sebagai markas penimbun kayu jati zaman Belanda. Tapi, kini menjadi wisata alam yang mengagumkan. Jika Anda berlibur ke Jawatan Benculuk, berbagai fasilitas umum juga disediakan. Mulai dari musala, toilet, warung hingga minimarket.

Sumber Perhutani,  Jatimtimes edit koranbumn

Check Also

Sinopsis Buku Berjudul Djedjak Langkah

Sinopsis Djedjak Langkah karya Bakri Siregar Mawar tak ada di rumah, sejak makan malam tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *