Home / Berita / Infokom Elektrindo Sediakan Jaringan Data Khusus PTPN VII

Infokom Elektrindo Sediakan Jaringan Data Khusus PTPN VII

Panjangnya rentang kendali dan kompleksitas data pada PTP Nusantara VII menjadi tantangan manajemen memasuki era digital. Menjawab tantangan itu, BUMN Perkebunan yang berkantor pusat di Bandar Lampung itu menggandeng PT. Infokom Elektrindo sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis digital dan layanan data.

Kerjasama dua perusahaan ini dilakukan di Kantor Direksi PTPN VII, Rabu (17/7/19). Naskah MoU ditanda tangani Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho dan Managing Director PT Infokom Elektrindo Widi Nugroho.

Hadir pada seremoni sederhana itu, Direktur Komersil PTPN VII Ahmad Sudarto, Direktur Operasional Ahmad Husairi, dan para pejabat utama. Sedangkan dari PT. Infokom Elektrindo, hadir Direktur Keuangan Ahmad Sugiri.

Dalam pengantarnya, Dirut PTPN VII Muhammad Hanugroho mengatakan, konektivitas data di era digital saat ini adalah kebutuhan basis. Sementara, wilayah kerja PTPN VII yang berada di tiga provinsi dan beberapa berada pada blank spot signal telekomunikasi nirkabel, menjadi kendala tersendiri.

“Kami punya kebun yang berada di tiga provinsi, Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu yang beberapa diantaranya blank spot. Dan untuk diketahui, di internal administrasi, kami sudah pakai ERP (enterprise resource planning, red) SAP, sistem informasi pelaporan berbasis digital yang sangat tergantung dengan konektivitas internet,” kata dia.

Oleh karena itu, kata Oho, perusahaan membutuhkan infrastruktur konektivitas yang bisa memback up kegiatan pelaporan dari seluruh unit. Sebab, jika ada beberapa unit yang tidak terjangkau sinyal atau sinyalnya kurang memadai, akan mengganggu seluruh sistem pada ERP.

“Saya berterima kasih kepada PT. Infokom Elektrindo yang mulai hari ini bekerja sama dengan PTPN VII dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan juga layanan data. Untuk tahap awal, kita akan bangun konektivitas seluruh unit di wilayah Lampung. Saya berpesan kepada kita semua, mari kita jaga kerja sama ini dengan penuh komitmen dan bertanggung jawab,” kata dia.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *