Home / Berita / INKA  Mendukung Program Pendidikan Vokasi Kementrian Perindustrian

INKA  Mendukung Program Pendidikan Vokasi Kementrian Perindustrian

PT INKA (Persero) mendukung penuh program pemerintah dalam bidang pendidikan dan pelatihan vokasi dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri “Membangun Link & Match Industri dan SMK di Jawa Timur” di Kawasan Industri Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) hari ini (7/2).

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula hibah mesin dan peralatan untuk mendukung praktik di SMK, dari 20 perusahaan kepada 113 SMK. PT INKA (Persero) memberikan bantuan alat untuk mendukung praktik berupa peralatan las kepada SMK Jiwan, Madiun yang diharapkan dapat membantu mengembangkan pendidikan yang ada di sekolah.

Dikatakan Airlangga (Menteri Perindustrian), sesuai arahan Presiden Joko Widodo, fokus pembangunan nasional pada tahun ini adalah pengembangan SDM yang berkualitas setelah gencar melakukan berbagai pembangunan infrastruktur. “Program ini akan meningkatkan SDM yang kompeten, sehingga perlu dilaksanakan program pendidikan dan pelatihan vokasi secara lebih giat,” tuturnya.

Untuk mendukung program ini. Lanjutnya, Kemenperin bersama Kemendikbud membuat kerja yang akan mengawal pelaksanaan revitalisasi SMK di bidang industri.

Sumber INKA, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *