Home / Berita / Inovasi Citilink Indonesia Perkenalkan Layanan Dining Experience, Pesan Menu Sebelum Terbang

Inovasi Citilink Indonesia Perkenalkan Layanan Dining Experience, Pesan Menu Sebelum Terbang

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan layanan “Dining Experience” dimana penumpang dapat mengkreasikan menu makanan favorit yang dapat dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki mulai 1 Agustus 2019.

Layanan “Dining Experience” ini merupakan program perdana Citilink Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang untuk dapat menikmati hidangan makanan yang telah dipilih sebelum terbang. Penumpang dapat menentukan menu makanan favorit yang tersedia dengan beragam pilihan mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Barat hingga Korea.

“Dining Experience merupakan bentuk inovasi dari Citilink Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan dengan harga yang terjangkau. Citilink Indonesia ingin memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar pengalaman terbang bagi penumpang, namun juga berbagai nilai tambah lainnya yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan,” ujar VP Cargo and Ancillary Harismawan Wahyuadi di Jakarta, Rabu (3/7).

‘Create Your Own Tray’ adalah bagian dari Dining Experience dimana penumpang dapat mengkreasikan set hidangan sesuai pilihan yang belum pernah ada sebelumnya. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus atau yogurt, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen.

Selain mendapatkan set menu sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experience ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya, diantaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, serta mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus. Kedepannya Citilink Indonesia juga akan kembangkan benefit tambahan seperti pengantaran penjemputan hingga layanan pengantaran bagasi.

Saat ini layanan Dining Experience hanya akan tersedia untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan. Layanan Dining Experience ini juga hanya dapat dipesan sebelum terbang melalui website dan hanya tersedia untuk penerbangan dengan durasi di atas 1 (satu) jam.

Haris menambahkan bahwa adanya layanan Dining Experience ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang Citilink Indonesia dan ke depannya Citilink Indonesia akan terus mengembangkan berbagai layanan terbaik yang dapat dinikmati oleh pelanggan spesial Citilink Indonesia.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 250 frekuensi penerbangan harian dengan 80 rute ke 50 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Dili, Penang, Kuala Lumpur, Phnom Penh dan Jeddah.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang tahun 2017, Citilink meraih berbagai penghargaan baru, diantaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation, Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011. Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia juga menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax, untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC. Citilink Indonesia juga baru saja meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalanan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018.

Sumber Citilink, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *