Home / Berita / Inovasi Pendanaan Melalui Skema KPBU

Inovasi Pendanaan Melalui Skema KPBU

Dalam kondisi kebutuhan infrastruktur, Pemerintah telah memberikan inovasi pendanaan melalui skema KPBU. Prinsip dari skema ini tidak lain adalah gotong royong. Melalui skema ini, Pemerintah dan Swasta bahu-membahu dalam mengakselerasikan pembagunan.

Untuk menjalankan skema ini, dibentuk suatu wadah sebagai penyedia satu pintu fasilitas skema KPBU bagi Kementerian/Lembaga/Pemda dalam Perencanaan, Penyiapan dan Transaksi proyek yaitu Kantor Bersama KPBU RI. Kantor Bersama ini dikelola oleh institusi pemerintah yaitu PT PII bersama Kementerian Keuangan RI, DJPP Kemenkeu, Bappenas RI,LKPP, Menko Perekonomian dan  BKPM dalam percepatan pelaksanaan KPBU.

Dalam rangka pembahasan progress Kantor Bersama KPBU RI secara berkala, PT PII bersama Kementerian Keuangan, Kemenko Perekonomian, Bappenas, LKPP dan BKPM melaksanakan rapat eselon 1 di PT PII pada hari kamis (18/07). Dalam rapat yang dihadiri oleh jajaran eselon 1 ini, telah dilakukan pembahasan mengenai quickwin proyek KPBU 2019 dan perkembangan proyek KPBU pada semester 1 2019. Diharapkan dengan rapat ini, dapat mempercepat penyelesaian proyek dgn menggunakan skema KPBU.

sumber PII, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *