Home / Berita / Investor Asal Hong Kong Jajaki 2 Ruas Tol Milik Waskita Toll Road

Investor Asal Hong Kong Jajaki 2 Ruas Tol Milik Waskita Toll Road

PT Waskita Toll Road tengah dalam tahap uji tuntas atau due diligence divestasi saham di dua ruas tol dengan salah satu investor asal Hong Kong. Kesepakatan jual beli saham diestimasi berlangsung pada Agustus 2019.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto mengatakan bahwa pihaknya bakal melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) sebesar 40 persen

JSN dan JNK masing-masing merupakan entitas pengelola jalan tol Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono.

Herwidiakto menjelaskan bahwa rencana divestasi pada ruas Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono merupakan program divestasi rutin yang dimulai sejak 2018. Tahun lalu, WTR melepas 70 persen saham PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) ke Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Danareksa Infrastruktur Trans Jawa  senilai Rp5 triliun.

WTTR merupakan entitas induk dari badan usaha jalan tol yang mengusahakan ruas Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, dan Pasuruan—Probolinggo.

“Rencananya, setiap tahun kami lepas dua [ruas], tapi memang belum tahu yang mana. Yang ini asalnya dari Hong Kong dan lebih serius. Yang dalam negeri bukan kurang serius, tapi harganya [tidak cocok],” jelasnya, Kamis (11/7/2019).

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *