Home / Berita / IPC Kolaborasi dengan Dirjen Bea dan Cukai

IPC Kolaborasi dengan Dirjen Bea dan Cukai

IPC melalui salah satu anak usahanya kembali membuat terobosan dengan melakukan digitalisasi layanan kepelabuhanan guna memberikan kemudahan proses bongkar muat kendaraan kepada pengguna jasa yaitu para eksportir kendaraan bermotor dalam bentuk jadi (CBU) dengan menghadirkan Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara (Auto Gate System) yang terintegrasi dan terkoneksi dengan pelayanan bea cukai di dalam terminal.

Diluncurkan di Terminal Internasional PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk/IPCC, mengangkat tema Simplifikasi Ekspor Kendaraan Bermotor dalam Bentuk Jadi (CBU) ini dihadiri oleh Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian, Sri Mulyani, Menteri Keuangan, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian dan Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara (Auto Gate System) oleh IPCC menjawab kebutuhan para eksportir kendaraan atas adanya kebutuhan relaksasi terkait ketentuan pengajuan dan perubahan Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) sebelum masuk ke kawasan pabean berdasarkan pada proses bisnis perdaangan kendaraan yang memerlukan proses pengelompokan ekspor yang sangat kompleks.

“Menuju visi menjadi operator pelabuhan berkelas dunia, IPC akan secara agresif mendorong digitalisasi di seluruh cabang pelabuhan dan terminal yang dikelola anak usaha IPC Group. Penerapan Sistem Pintu Otomatis Tempat Penimbunan Sementara (Auto Gate System) ini merupakan bagian dari digitalisasi teknologi menuju era baru pelabuhan yang mampu mempersingkat waktu pelayanan dan biaya operasional pelabuhan di Indonesia.

Dalam jangka panjang, sistem ini akan mendorong peningkatan ekspor mobil Indonesia” papar Prasetyadi, Direktur Operasi IPC.

Sumber IPC, edit koranbumn

Check Also

PLN Perkuat Pengamanan Pasokan Listrik ke Lokasi Pantauan Utama

Pascapenetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU, PLN memperkuat pengamanan pasokan listrik ke lokasi pantauan utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *