Home / Berita / IPC Logistic Services Selenggarakan Rapat Kerja tahun 2019

IPC Logistic Services Selenggarakan Rapat Kerja tahun 2019

IPC Logistic Services Atau PT Multi Terminal Indonesia, Anak usaha Pelindo II (IPC) menyelenggarakan Rapat Kerja tahun 2019 di Ibis Styles Sunter Hotel. Dengan mengusung tema “Enhancing Business Focus” ada hal yang menarik dalam acara tersebut yaitu sejumlah GM Cabang menggunakan pakaian adat yang mencerminkan ciri Khas daerahnya masing-masing.

Plt Direktur Utama IPC Logistic Services Andi Hamdani membuka Rapat kerja 2019 dengan mengentuk palu sebagai tanda simbolis. Ia mengatakan acara Raker ini merupakan evaluasi kinerja tahun 2018 disamping pencapaian target pendapatan dan Laba Pada tahun 2019 sekaligus sarana komunikasi antara Cabang/unit dengan Direksi dan Komisaris.

“Transformasi bisnis Perusahaan belum selesai mari kita menyamakan Visi dalam memajukan perusahan ini sesuai dengan tema acara Enhanching Business Focus, logistik adalah karakter bisnis yang berbeda dengan bisnis pelabuhan sehingga diperlukan perubahan mindset dengan mengimplementasikan nilai-niali logistik kedalam perusahaan, perlunya peningkatan komunikasi sebagai penguhung level management yang ada dibawah, kedepannya diharapkan ketergantungan pada asset based berkurang dengan memaksimalkan bisnis non aset based” ujarnya.

Sementara itu Komisaris Utama Saptono R.Irianto mengatakan sesuai arahan pemegang saham PT Multi Terminal Indonesia ditugaskan fokus dalam bidang logistik oleh sebab itu pemikiran terminal atau dermaga harus berubah. Bicara logistik adalah kecepatan pelayanan, banyak peluang yang mesti di ambil dalam dunia logistik. Jika pelayanan kita cepat maka akan banyak keuntungan yang diambil perusahaan.

“Perusahan harus cepat dalam menganalisa pelayanannya terhadap pelanggan, prinsip kehatian-hatian perlu di perhatikan sebelum melakukan kerjasama dengan pelanggan, lakukan dahulu kajiannya untunk menghitung dampak untung dan ruginya perusahaan. Kita mempunyai prasarana lengkap sebagai perusahaan logistik tentunya harus di tunjang dengan sistem digital, kemudian Fasilitas Gudang dan lapangan harus bersih, rapih dan optimal, menjadi perusahaan logistik tidak perlu banyak Fasiltas dimiliki tapi yang penting Networking dan Pasar yang harus dikuasai, optimalisasi aset yang sudah ada, upayakan lapangan dan gudang terisi penuh” ungkapnya.

Dalam acara itu hadir diantaranya Dewan Komisaris, Dewan Direksi, General Manager Cabang/Unit, EVP, SVP dan VP. masing-masing Direktorat menyampaikan arahan kebijakan pada tahun 2019 serta pemaparan GM mengenai capaian pendapatan dan laba pada tahun 2018 dan realiasasi per februari 2019.

Untuk memotivasi management agar bisa mengejar target pendapatan perusahaan mengundang seorang Motivator untuk memberikan semngat bagi para peserta. Acara di tutup dengan pendatangan kontrak kerja Manajemen yang dilakukan oleh GM Cabang/unit serta pembagaian SK Direksi Pekerja.

Sumber IPC Logistics Services

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *