Home / Berita / ITS Berikan Penghargaan kepada PLN, Sebagai Mitra BUMN periode 2017-2019

ITS Berikan Penghargaan kepada PLN, Sebagai Mitra BUMN periode 2017-2019

PLN berhasil meraih penghargaan sebagai mitra BUMN periode 2017-2019 dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh November). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada PLN sebagai BUMN yang paling banyak memberikan kesempatan dan menjalin program kemitraan dengan ITS. .

Penghargaan diterima Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali yang diwakili oleh VP Executive Development PLN Daru Tri Tjahjono dalam acara Sosialisasi Program Internasional dan Kemitraan ITS pada 4 Juli 2019 di The Media Hotel & Towers.

“PLN sangat mendukung keterikatan antara dunia industri dengan instansi akademik seperti ITS, kami mengharapkan berbagai program kemitraan dapat mempererat sinergi serta link and match antara ITS sebagai akademisi dan PLN sebagai industri.” Kata Ali.

PLN dan PLN Group (Anak Perusahaan PLN) kerap menjalin kerjasama program kemitraan dengan ITS, beberapa program kemitraan antara PLN Group dengan ITS diantaranya:

1. Mobil Listrik PLN BLITS Explore Indonesia,
2. Studi dan penyusunan kajian terkait Penyusunan Roadmap Sistem SCADA, Sistem Telekomunikasi dan Sistem Teknologi Informasi P2B,
3. Studi dan penyusunan kajian terkait Unjuk Kerja Sistem Transmisi Backbone 500 kV menggunakan Teknologi Power System Untuk Penerapan Tahun 2020 – 2030,
4. Studi Hidro Oseanografi Penyusunan Feasibility Study Pembangunan Jaringan Distribusi 20 KV Cilacap – Nusakambangan
5. Studi dan penyusunan kajian terkait Penyusunan Roadmap Sistem SCADA, Sistem Telekomunikasi dan Sistem Teknologi Informasi P2B, dan beberapa program kerjasama lainnya.

Selanjutnya PLN akan membentuk kelas kerjasama kemitraan antara PLN Group dengan ITS, yaitu program S2 Manajemen Energi yang diperuntukkan bagi Indonesia Power (IP) dan Pembangkitan Jawa Bali (PJB). Hingga saat ini telah terjaring 20 pegawai yang akan menerima program tersebut. Program ini akan dijalankan pada 20 September mendatang.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Sinopsis Buku Berjudul Djedjak Langkah

Sinopsis Djedjak Langkah karya Bakri Siregar Mawar tak ada di rumah, sejak makan malam tadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *