Home / Berita / Jadwal RUPS Luar Biasa dari Bank BUMN

Jadwal RUPS Luar Biasa dari Bank BUMN

Kementerian BUMN menyatakan pada paruh kedua 2019 akan ada beberapa bank BUMN yang melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Informasi terkait tanggal pelaksanaan RUPS empat bank berpelat merah tersebut. Salah satunya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang membenarkan akan menyelenggarakan RUPSLB bulan depan.

“Kami memang akan RUPS tanggal 30 Agustus 2019,” ujar Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI.

Mengenai agenda apa saja yang akan dibahas pada RUPSLB nanti, Sulistyowati mengaku akan menyampaikannya di kemudian hari.

Selanjutnya adalah Bank Mandiri. Dilansir dari RTI business, bank dengan kode saham ini disebut-sebut akan menggelar RUPSLB pada 28 Agustus 2019.

Sementara itu, Bambang Tri Baroto selaku Corporate Secretary Bank BRI mengamini bahwa BRI akan mengadakan RUPSLB dalam waktu dekat ini. Mengenai agenda, pihaknya masih membicarakan isi agenda yang akan dibahas. “Agenda masih dibicarakan,” ujar Bambang .

Bank pelat merah lainnya yakni Bank Tabungan Negara (BTN) akan melangsungkan RUPSLB pada 29 Agustus 2019 mendatang. Direktur Utama BTN Maryono mengamini hal tersebut dalam bincang-bincang dengan media, Jumat (19/7) silam.

Salah satu agenda yang pasti akan dibahas menurutnya adalah perubahan susunan Direksi perseroan. Walau tidak bisa merinci secara detail, pihaknya mengatakan kalau RUPSLB tersebut bakal menentukan Direktur Keuangan BTN yang telah kosong.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *