Home / Berita / Jangan Ragu Gelar Event di Prambanan

Jangan Ragu Gelar Event di Prambanan

Saat ini semakin banyak orang yang mengadakan berbagai acara. Namun dalam perencanaan dan pelaksanaannya, sebuah perusahaan apalagi perorangan terkadang mengalami kesulitan.

Untuk itu, saat ini beberapa pihak yang mengadakan event tersebut memilih untuk menggunakan jasa Event Organizer dalam menjalankan ide utama yang dimilikinya. Event organizer akan memberikan ide, menyusunkan, dan juga melaksanakan kegiatan yang diminta, termasuk menyediakan venue yang dibutuhkan. “ Pemilihan venue menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Dengan kita memilih venue yang pas untuk sebuah acara, maka acara tersebut juga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “ kata GM Prambanan Aryono Hendro.

Dalam pemilihan sebuah venue event, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain :
1. Fasilitas

Memilih sebuah venue harus selalu disesuaikan dengan kebutuhan event tersebut. Setiap jenis event pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Seperti contoh event konser musik. Agar konser tersebut berjalan dengan lancar tentunya butuh fasilitas yang memadai seperti: tempat parkir, tempat set up panggung yang luas, saluran listrik yang memadahi,toilet dan juga kualitas suara yang tidak bergema.

2. Akses

Kemudahan untuk menuju tempat venue tersebut menjadi faktor pertimbangan. Tentunya dengan akses yang mudah pengunjung akan lebih berkeingan untuk mengunjungi venue tersebut. Dan hal terpenting adalah akses tersebut bisa dilalui oleh semua alat transportasi.

3. Lokasi

Perlu diperhatikan lokasi sangat penting untuk berjalannya sebuah event. Penyelenggara bisa memilih tempat seperti di sebuah lahan yang luas. Tentunya lokasi yang bersih dan ramai selalu menjadi pertimbangan untuk memlih venue event yang baik “ Prambanan memiliki banyak lahan luas yang dapat disewa untuk menggelar berbagai event. Fasilitas yang kami sediakan juga sangat memadai. Apalagi lokasi ini sangat mudah diakses mengingat kita ada di jalur utama Jogja Solo. Dan lagi lahan – lahan kita backgroundnya adalah Candi Prambanan yang merupakan World Heritage.” Tambah Aryono Hendro.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Mandalika Grand Prix Association, Unit Usaha ITDC Kelola dan Operasikan Sirkuit Mandalika

ITDC yang diwakili oleh Direktur Utama, Abdulbar M.Mansoer memperkenalkan MGPA sebagai penerima mandat pengelolaan event …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *