Home / Berita / KAI bersama TWC Berikan Penghargaan kepada Siswa Akselerasi Yogyakarta

KAI bersama TWC Berikan Penghargaan kepada Siswa Akselerasi Yogyakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memberikan reward kepada 16 peserta akselerasi prestasi siswa ke-2 tahun 2019 di Dinas Pendidikan, Pemuda& Olahraga Yogyakarta, Senin (4/11).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KAI dan TWC terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Reward yang diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan senilai Rp 1.250.000,00 untuk tiap siswa. Pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang telah giat mengikuti tiap program Akselerasi Prestasi Siswa ini.

Manager Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan bahwa KAI selaku perusahaan BUMN tidak tinggal diam untuk turut serta membangun dunia pendidikan di Indonesia. “Kami tidak tinggal diam pada dunia pendidikan. Kita ingin memajukan juga dunia pendidikan juga. Tidak hanya berupa program beasiswa namun juga program bimbingan pembelajaran seperti Akselerasi Siswa ini,” Terangnya.

Salah satu peserta program Akselerasi Prestasi Siswa, Elvira mengaku senang karena bisa ikut serta dalam program ini. “Melalui Akselerasi Prestasi Siswa kami jadi makin mudah mengerjakan ujian,” terangnya. Bantuan ini diberikan kepada 16 siswa dari enam SD yang ada di wilayah Klaten, Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Sementara itu, jumlah peserta program Akselerasi Prestasi Siswa kali ini sebanyak 117 siswa.

Bachtiar Hidayat mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan BUMN Peduli yang bergerak dibidang Pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat khususnya generasi muda. Tanpa peran masyarakat khususnya perusahaan (KAI dan TWC) pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik. Saat ini terjadi kondisi yang memprihatinkan karena orang tua wali murid total menyerahkan anak didik kepada sekolah. Hal ini bertolak belakang dengan model pendidikan yang tetap melibatkan pihak orang tua dan masyarakat.


Suasana kegiatan

”Kami berterimakasih kepada KAI dan TWC yang peduli kepada pendidikan. Semoga bantuan dalam bentuk akselerasi bagi siswa SD bisa mengentaskan anak – anak didik yang kurang mampu dalam segi ekonomi maupun keilmuan bisa lebih berprestasi sebanding dengan sekolah berprestasi lainnya. Pada kesempatan tersebut,” tukas Bachtiar. (Public Relations KAI)

Check Also

Gelaran Esport Telkomsel, Sadu Fate Menjadi Pemenang Shellfire Tournament

Tim eSports Sadu Fate berhasil menjadi pemenang ShellFire Tournament, kompetisi game tingkat nasional yang dilangsungkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *