Home / Berita / KAI Sediakan Wifi Gratis Di Peron Stasiun-Stasiun Jabodetabek

KAI Sediakan Wifi Gratis Di Peron Stasiun-Stasiun Jabodetabek

Sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada pengguna setia kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan fasilitas WiFi  gratis di peron stasiun-stasiun kereta api. Untuk penyediaan WiFi gratis tersebut, KAI bekerja sama dengan PT Pulau Pulau Media (MacroAd).

Direktur Komersial KAI Dody Budiawan bersama Direktur Operasional PT Pulau Pulau Media yang kerap dikenal sebagai MacroAd Rudi Chandra meresmikan peluncuran fasilitas WiFi gratis untuk pengguna KA yang dinamakan WiFi MacroAd di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, pada Rabu, (27/2).

Pengguna KA akan dimanjakan dengan WiFi gratis dengan kecepatan up to 250 mbps saat menunggu kedatangan kereta. Hingga saat ini, sebanyak 46 stasiun di Jakarta dan sekitarnya telah terpasang WiFi MacroAd. Sedangkan 37 stasiun lainnya di Jabodetabek akan terpasang sekitar akhir  Maret 2019.

Berikut 46 stasiun yang telah tersedia Wifi gratis MacroAd:

1.

Angke

11.

Cilebut

21.

Jayakarta

31.

Pasar Senen

41.

Tangerang

2.

Batu Ceper

12.

Citayam

22.

Juanda

32.

Pesing

42.

Tanjung Barat

3.

Bogor

13.

Citeras

23.

Jurangmangu

33.

Pondok Cina

43.

Tebet

4.

Bojong Gede

14.

Depok baru

24.

Kalideres

34.

Pondok Jati

44.

Tenjo

5.

Bojong Indah

15.

Duren Kalibata

25.

Kampung Bandan

35.

Pondok Ranji

45.

Universitas Indonesia

6.

Cawang

16.

Gambir

26.

Karet

36.

Poris

46.

Kemayoran

7.

Cibinong

17.

Gang Sentiong

27.

Kramat

37.

Rawabuaya

8.

Cicayur

18.

Gondangdia

28.

Mangga Besar

38.

Taman Kota

9.

Cikini

19.

Grogol

29.

Pasar Minggu

39.

Tanah Abang

10.

Cikoya

20.

Jakarta Kota

30.

Pasar Minggu Baru

40.

Tanah Tinggi

Penggunaan WiFi MacroAd dilakukan dengan proses registrasi terlebih dahulu. Penggunanya cukup memasukan nomor telepon dan tanggal lahir. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan WiFi secara gratis selama  30 menit pertama. Apabila pengguna ingin menggunakan WiFi gratis lagi, pengguna cukup melakukan login kembali.

Pengembangan berikutnya adalah pemasangan WiFi gratis di KA Jarak Jauh, KRL, dan stasiun di kota-kota lainnya. Fase pertama pemasangan WiFi gratis untuk KA Jarak Jauh dimulai dari 100 kereta KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung PP). Selanjutnya, KAI dan MacroAd akan memasang WiFi gratis di sepanjang stasiun yang dilewati KA Argo Parahyangan. Kemudian proyek pemasangan WiFi gratis akan dilanjutkan pada 40 rangkaian dalam waktu dekat di KRL Commuterline, dan stasiun-stasiun KA jarak jauh dari Jakarta hingga Surabaya.

“Dengan adanya WiFi gratis di stasiun dan di kereta api ke depannya, penumpang akan lebih nyaman saat menunggu kedatangan kereta atau selama dalam perjalanan. KAI dan MacroAd berharap kerjasama ini dapat meningkatkan jumlah calon pengguna kereta sampai masa mendatang,” jelas Direktur Komersial KAI Dody Budiawan.

“Kerjasama antara KAI dan MacroAd dalam hal pemasangan WiFi MacroAd tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus partisipasi dalam mengembangkan digital ekosistem yang mencerdaskan publik pengguna transportasi massal. Dengan demikian, KAI turut menciptakan smart transportation yang menghibur dan informatif,” kata Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra. (Public Relations KAI)

Check Also

Sejarah Ringkas Permodalan Nasional Madani (PNM)

Perjalanan sejarah perkembangan ekonomi di Indonesia, termasuk terjadinya krisis ekonomi pada tahun 1997, telah membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *