Home / Berita / Kapal Pesiar MS. Seven Seas Navigator Tambat di Pelabuhan Makassar

Kapal Pesiar MS. Seven Seas Navigator Tambat di Pelabuhan Makassar

Kota Anging Mamiri akan dikunjungi oleh kapal pesiar (cruise) MS. Seven Seas Navigator yang akan tambat di Pelabuhan Makassar

Untuk pertama kalinya kapal ini sandar di Makassar dan di Indonesia hanya mengunjungi Bali .

Cruise berbendera Bahama ini berukuran panjang 170,69 M dan Tonase 28,550 GT dan berada di bawah operator Seven Seas Cruises sejak tahun 2006. Dengan desain exterior dan interior yang mewah, sembilan puluh persen kabin yang dimiliki kapal ini memiliki beranda tersendiri .

Navigator menjalani renovasi senilai $ 40 juta pada bulan Maret – April 2016 untuk menambah nilai pada area umum dan suitenya. Pierce Brosnan dan Salma Hayek dalam film bergenre aksi komedi After the Sunset menggunakan kapal ini sebagai latarnya pada tahun 2004. Duet artis di film ini diceritakan mencuri berlian terbesar ketiga di dunia, Napoleon diamond .

Kapal wisata ini membawa 429 orang penumpang dan 367 orang awak. Sebelum ke Makassar, kapal ini telah mengunjungi Benoa, Bali dan selanjutnya akan menuju Port of Puerto Princesa, Philipine. Total kebangsaan penumpang yang ikut sebanyak 18 negara dengan mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan selebihnya berasal dari Argentina, Jerman, Spanyol dan negara lainnya .

Sejak menerima konfirmasi untuk permintaan sandar, para stakeholder pelabuhan seperti PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Syahbandar Utama Pelabuhan Makassar, Kesehatan Pelabuhan, Karantina, Polres Pelabuhan Makassar dan instansi terkait lainnya saling berkolaborasi melakukan penjagaan yang ketat berstandar Internasional (ISPS Code) dan nasional, demi memberikan rasa aman dan nyaman terhadap kru kapal dan para wisatawan selama berada di Pelabuhan Makassar .

Sebagai informasi tambahan, pertengahan Maret nanti (15/3/2019) MS Maasdam, yang datang bulan lalu, akan berkunjung lagi menyambangi Makassar .

Narahubung:
1. Iskandar (Manager SDM & Umum): 0812418705
2. Anna Maryani (Asmen Hukum & Humas): 081354761955

Sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Indonesia

Telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *