Home / Berita / KBN Menerima 12 Mahasiswa untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat.

KBN Menerima 12 Mahasiswa untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat.

PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menerima 12 mahasiswa untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat. Belasan mahasiswa itu berasal dari Politeknik Pos Indonesia, Universtias Negeri Jakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Trisakti, dan STIKOM LSPR. Mereka akan magang di KBN selama enam bulan.

Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat digelar di Kantor Pusat KBN, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019. Acara tersebut dihadiri Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Juanedi, para Kepala Divisi KBN dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi yang ikut program magang.

Rahayu Ahmad Juanedi menjelaskan, Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan salah satu perwujudan program Kementerian BUMN “BUMN Hadir untuk Negeri”. Program ini difasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan Wadah bagi para pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN.

”Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN (link and match universitas dengan industri),” jelas Didi. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat menjadi forum pembelajaran guna menghasilkan sumber daya Indonesia yang berdaya saing global dan terbuka untuk Universitas di seluruh nusantara.

Rahayu Ahmad Juanedi mengatakan, KBN memiliki lini bisnis yang beragam, dari mulai properti, logistik hingga rumah sakit. Pemilik saham KBN adalah Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. ”Selama magang di KBN, mahasiswa bisa belajar banyak dan mengasah skill,” katanya.

Dewi Rachmawati, Head Career & Employability Center STIKOM LSPR berharap mahasiswanya yang magang di KBN bisa mendapatkan pengalaman di dunia kerja yang akan jadi bekal penting ketika kelak lulus kuliah dan bekerja. (*)

Sumber KBN, edit koranbumn

Check Also

Dirut Definitif, BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini dan Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *