Home / Berita / Kemampuan Reverse Engineering PAL Indonesia Teruji di Proyek PLTU Labuan

Kemampuan Reverse Engineering PAL Indonesia Teruji di Proyek PLTU Labuan

PT PAL Indonesia berhasil menorehkan kembali prestasi ‘ahead schedule’ pemasangan 1 Unit Heat Exchanger (H/E C3W) kapasitas 300MW di PLTU Labuan milik PT Indonesia Power, Jum’at (19/7)

H/E C3W tersebut didesain sendiri oleh engineer PT PAL dan difabrikasi oleh tangan-tangan terampil Divisi Rekum PT PAL. Hasil karya ini memiliki performance yang luar biasa, dimana 1 unit H/E produksi PT PAL memiliki kemampuan kinerja sama dengan 2 unit H/E produksi ex China yang terpasang sebelumnya. Artinya kualitas performance produk PT PAL ini 200% lebih handal dari produk ex. China yang terpasang sebelumnya.

Kesuksesan pada proyek-proyek yang dikerjakan menjadikan para engineer dan teknisi PT PAL semakin matang menguasai kemampuan mendesain dan memproduksi peralatan BOP dengan menerapkan ilmu dan keahlian para pakar dari Mitsubishi Jepang, General Electric USA dan Alstom Power. Diantaranya yang masih dalam proses pengerjaan :
• 1 unit HPH kapasitas 600MW PLTU Suralaya 7 (proses instalasi di site)
• 2 Unit H/E C3W kapasitas 200MW PLTU Pangkalan Susu, dan masih banyak lagi yang dalam proses tender.

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *