Home / Berita / Kepala Bareskrim Mabes Berkunjung di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan

Kepala Bareskrim Mabes Berkunjung di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan

“Kita harus menjaga satu iklim yang kondusif, kita jaga agar daerah-daerah wisata ini tetap menjadi area atau kawasan yang menarik untuk di kunjungi”

Demikian yang dikatakan Kepala Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Mabes Polri Arief Sulistyanto kepada Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono ketika berkunjung di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan. Minggu (21/10/2018). Pagi.

Arief Sulistyanto beserta jajarannya berkunjung ke Komplek Taman Wisata Candi Prambanan dalam rangka silaturahim, untuk saling mengkomunikasan kondisi masing-masing dan saling mengenalkan, TWC mengenalkan wilayah yang menjadi otorisasi Taman Wisata Candi. Ujar Edy Setijono

Kunjungan ini diawali dengan melakukan jogging mengelilingi komplek Taman Wisata Candi Prambanan dan mengunjungi Candi-candi yang ada di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, yaitu Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu.

Lebih lanjut Edy mengatakan, beliau juga menyampaikan bagaimana kita harus menjaga satu iklim yang kondusif, kita jaga agar daerah-daerah wisata ini tetap menjadi area atau kawasan yang menarik untuk di kunjungi dan kunjungan ini merupakan interaksi yang baik antara TWC dengan Bareskrim.
Dalam kunjungan ini, beliau sangat tertarik, terkesan melihat ini betul-betul warisan budaya yang harus dibanggakan oleh bangsa Indonesia dan juga perlu diketahui oleh masyarakat secara luas, karena tidak banyak candi yang seperti Candi Prambanan dan Candi Sewu yang merupakan satu komplek yang relative utuh.
Beliau senang sekali berkunjung ke komplek Candi Prambanan ini, tadi kita ajak untuk meliaht di dalam candi Candi Siwa, beliau mengapresiasi mendengarkan penjelasan-penjelasan yang di berikan oleh guade tentang cerita relief yang terpahat di dinding Candi. Ujarnya

Edy berharap siapaun baik itu pejabat Negara dari Indonesia maupun dari mancanegara, berharap bahwa mereka bisa mengapresiasi, mereka bisa melihat bahwa bangsa Indonesia memang sudah memiliki satu kebudayaan yang adi luhur yang luar biasa dan ini di harapkan bisa menjadi satu duta dunia untuk mengkomunikasikan kekayaan bangsa Indonesia ke masyarakat di dunia Internasional.

Sumber In TWC

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *