Home / Berita / Kerja Sama Layanan Perbankan BRI dengan Lemdiklat Polri

Kerja Sama Layanan Perbankan BRI dengan Lemdiklat Polri

Bank Rakyat Indonesia (BRI)  terus berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup lembaga/institusi. Kali ini, Bank BRI bersama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri kembali memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan layanan perbankan.

Hal tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyaluran Pembayaran Gaji, Tunjangan Kinerja, dan Uang Saku bagi Siswa Pendidikan Pembentukan Polri. Penandatanganan PKS tersebut dilakukan antara Direktur Retail dan Menengah Bank BRI Supari dengan Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di Gedung Chatur Prasetya, Pusdik Sabhara, Sidoarjo, Jumat (22/3).

Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk terus memberikan layanan perbankan yang optimal bagi polri sebagai mitra inti kami. Kami berharap sinergi ini dapat memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada Polri sekaligus meningkatkan potensi bisnis Bank BRI, ungkap Supari.

Sebelumnya, Bank BRI telah bekerja sama dengan Polri terkait penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA) Polri. Kartu tersebut dapat digunakan untuk tiga fungsi sekaligus yakni sebagai kartu anggota, sebagai uang elektronik BRIZZI, dan kartu ATM. Sehingga selain sebagai tanda keanggotaan Polri, e-KTA dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan/pembayaran.

Dengan adanya PKS ini, nantinya Bank BRI memberikan fasilitas layanan perbankan bagi seluruh anggota Lemdiklat Polri. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya pengelolaan pembayaran gaji, tunjangan kinerja atau tunkin, dan pengelolaan pembayaran uang saku untuk seluruh staff dan siswa didik di lingkungan Lemdiklat Polri.

Diharapkan kerja sama antara Bank BRI dengan Polri dapat terus terjalin untuk sama-sama memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak. Sebagai Bank yang mempunyai outlet perbankan terbanyak di Indonesia, keberadaan lebih dari 9.600 unit kerja kami dapat mendukung kinerja Polri yang juga tersebar di seluruh Indonesia, tutup Supari

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

SMF Jadi Perusahaan Pertama, Terbitkan Surat Berharga Komersial Pertama di Indonesia

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menjadi perusahaan pertama yang menerbitkan Surat Berharga Komersial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *