Home / Berita / Kesuksesan Sektor Pariwisata Indonesia

Kesuksesan Sektor Pariwisata Indonesia

Berdasarkan The World Travel and Tourism Council, perkembangan sektor pariwisata di Indonesia berada di peringkat ke-1 se-ASEAN, peringkat 3 di Asia, dan peringkat 9 di dunia pada tahun 2018. Berbagai inovasi dan terobosan pengembangan pariwisata Indonesia telah dilakukan oleh Kementerian Pariwisata. Kementerian Pariwisata menyandang gelar kementerian pariwisata terbaik di Asia Pasifik pada tahun ini. .

Salah satu terobosan penting yang terus ditekankan adalah beralihnya kita dari hanya melakukan investasi fisik menjadi mengutamakan investasi sosial budaya dan ekonomi pada setiap kawasan baru. Pada tiap kawasan pariwisata yang dibangun, kebutuhan ekosistem dasar dari masyarakat setempat perlu diperhatikan seperti pembangunan fasilitas ekonomi, ibadah maupun area-area publik, seperti yang disampaikan Bapak Arief Yahya di atas.

Begitupula ITDC telah sukses menjadikan the Mandalika menjadi teladan pengembangan KEK lainnya. Harapannya dengan memprioritaskan ekosistem sosial dan ekonomi terlebih dahulu, aktivitas pariwisata lebih berdampak langsung dan berkelanjutan bagi mas

Sumber InITDC / edit koranbumn.com

Check Also

Pupuk Kujang Menerima Kunker DPRD Provinsi Banten Komisi II

Sebagai salah satu anggota perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kujang menerima kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *