Home / Berita / Kimia Farma Optimistis Pertumbuhan Penjualan Ditargetkan Mencapai 20% pada Tahun Ini

Kimia Farma Optimistis Pertumbuhan Penjualan Ditargetkan Mencapai 20% pada Tahun Ini

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini mencapai 20%. Melihat kinerja semester satu tahun ini, KAEF optimistis targetnya akan tercapai.

“Belum closing, saya kira bisa tercapai. Optimis bisa apalagi iklim investasi semakin baik,” jelas Direktur Keuangan KAEF IGN Suharta Wijaya, Senin (15/7).

Saat ini KAEF mengembangkan bahan baku obat yang sudah mulai produksi melalui joint venture dengan Korea Selatan melalui PT KF Sungwung Pharmacopia di Cikarang. Pendanaan pengembangan tersebut berasal dari pinjaman bank serta project financing.

KAEF juga akan tetap mengembangkan produk kosmetik dengan Marcks & Venus sebagai payung brands. Dalam enam bulan ke depan, KAEF akan meluncurkan produk decorative, body care, dan anti aging series. Dari rencana ekspansi tersebut, KAEF menegaskan dampaknya terhadap pertumbuhan penjualan baru akan dirasakan tahun depan.

Adapun penjualan dan pendapatan usaha KAEF tahun lalu tercatat Rp 7,45 triliun. Jumlah tersebut naik 21,53% dari Rp 6,13 triliun. Kenaikan tersebut mengantarkan KAEF pada pencatatan laba bersih sebesar Rp 789,8 miliar atau naik 146,62%.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

BNI Syariah Dapat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

 BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *