Home / Berita / KIW Melaksanakan Sertifikasi ISO 14001:2015

KIW Melaksanakan Sertifikasi ISO 14001:2015

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) atau KIW  berkomitmen untuk menjalankan manajemen lingkungan yang baik dalam mengembangkan dan mengelola kawasan industri. Untuk mencapai hal tersebut, PT. KIW (Persero) melakukan pendekatan sistematis dan perbaikan berkelanjutan dari sistem manajemen lingkungan. Langkah konkrit yang dilakukan adalah dengan melaksanakan sertifikasi ISO 14001:2015. Sertifikasi dilaksanakan di kantor PT. KIW (Persero) melalui dua tahapan yaitu Audit Stage I pada 17-18 Desember 2018 dan Audit Stage II pada 7-8 Januari 2018 lalu.

ISO 14.001: 2015 merupakan standar internasional yang menentukan persyaratan untuk pendekatan manajemen yang terstruktur untuk perlindungan lingkungan. Tujuan dari Standar ini adalah untuk memberikan organisasi pedoman sebagai kerangka umum dalam menetapkan, menerapkan, memelihara dan secara berkelanjutan memperbaiki sistem untuk mendukung pengelolaan lingkungan yang lebih baik. Kerangka pengelolaan lingkungan diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi keberhasilan jangka panjang perusahaan dan untuk tujuan keseluruhan pembangunan berkelanjutan. Kerangka sistem manajemen lingkungan yang tangguh, kredibel dan dapat diandalkan.

Selain itu, hasil dari pendekatan sistematis terhadap pengelolaan lingkungan dapat memberikan manajemen puncak data kuantitatif dan kualitatif yang memungkinkan keputusan bisnis yang terinformasi tentang membangun kesuksesan jangka panjang dan membuat pilihan untuk berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.

Dengan telah menyelenggarakan sertifikasi melalui Audit Stage I dan Audit Stage II oleh auditor PT. Tuv Nord Indonesia, kini PT. KIW (Persero) telah memiliki Sertifikat ISO 14001:2015. Telah dimilikinya Sertifikat tersebut menjadi acuan PT. KIW (Persero) untuk terus berkomitmen melaksanakan sistem manajemen lingkungan yang baik dari waktu ke waktu.

Sumber KIW edit koranbumn

Check Also

Kontribusi Waskita Karya dalam Pembangunan Jalan Tol

Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *