Home / Berita / Kolaborasi Pegadaian dan Tokopedia Meluncurkan Fitur Jual-Beli Emas Secara Online.

Kolaborasi Pegadaian dan Tokopedia Meluncurkan Fitur Jual-Beli Emas Secara Online.

Untuk mempermudah masyarakat khususnya kalangan milenial untuk berinvestasi emas dalam bentuk tabungan, Pegadaian dan Tokopedia menjalin kerja sama dengan meluncurkan fitur jual-beli emas secara online. Peresmian kerjasama ini dilakukan di Tokopedia Tower, Kawasan Kuningan Jakarta (30/1), yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo serta co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison.

Transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp.500,- sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman. Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan Gram atau Rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia tersebut.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk memperluas akses masyarakat khususnya kalangan milenial untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.

“Kami senang bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu perusahaan start up terkemuka di Indonesia. Dengan kerja sama ini diharapkan memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak. Di sisi lain program ini juga sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Harianto Widodo.

Sementara itu co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison berharap, kerjasama antara Pegadaian dan Tokopedia ini dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia secara digital menjadi semakin maju dan berkembang.

“Perkembangan bisnis online di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kami berharap fitur investasi emas ini akan semakin mendorong inklusi keuangan secara digital di Indonesia,” kata Leontinus Alpha Edison.

 Tentang Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) adalah BUMN yang bergerak dalam industri pergadaian sejak 1901. Terhitung mulai Juli 2015, Pegadaian meluncurkan produk Tabungan Emas sebagai alternatif investasi bagi masyarakat. Sejalan dengan transformasi yang dilakukan, pada tahun 2018 perusahaan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital sehingga masyarakat bisa melakukan transaksi tabungan emas secara online.

Tabungan emas sediri adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

Dengan mengusung visi menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat, Pegadaian akan terus meningkatkan layanan kepada seluruh nasabah.

Tentang Tokopedia

Tokopedia memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace, logistik, pembayaran dan teknologi finansial.

Sumber Pegadaian, edit koranbumn

Check Also

Dirut Definitif, BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini dan Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *