Home / Berita / Kolaborasi Perhutani dan KIFC Resmikan Jembatan di Wisata Sentul Eco Edu Tourism Forest

Kolaborasi Perhutani dan KIFC Resmikan Jembatan di Wisata Sentul Eco Edu Tourism Forest

Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perhutani, Bambang Catur Wahyudi bersama Direktur Korea Indonesia Forest Centre (KIFC) Kim Youngchul meresmikan jembatan di wisata Sentul Eco Edu Tourism (SEETF) Bogor, Kamis (27/06). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Oman Suherman serta Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Sekdis PUPR) Kabupaten Bogor Anwar Anggara.

Dalam sambutannya Bambang menjelaskan wisata SEETF dikelola oleh Perhutani bekerjasama dengan KIFC sebagai model pengelolaan Sumberdaya hutan bernuansa eco edu tourism secara multi pihak, dengan salah satu tujuannnya adalah sebagai wahana kelestarian ekologi, pendididkan, rekreasi dan pemberdayaan masyarakat.

“Besar harapan kami sinergi multi pihak ini terus berlanjut, agar lebih mendukung upaya peningkatan produktifitas, mutu dan nilai sumberdaya hutan melalui pembangunan sumberdaya hutan berbasis kemitraan sekaligus peningkatan daya dukung lingkungan dan perekonomi masyarakat,” ungkap Bambang

Pada kesempatan yang sama, Kim Youngchul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pembangunan jembatan di SEETF. “Peresmian jembatan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan wisata di SEETF serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”, jelasnya.

Wisata SEETF terletak di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Babakan Madang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bogor, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor atau secara administratif masuk ke wilayah Desa Karangtengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. (Kom-PHT/PR/2019-VI-26)

Sumber Perhutani, edit koranbumn

Check Also

Syukuran dan Doa Bersama Atas Beroperasinya Kembali UPKS Suni

Karyawan UPKS Sungai Niru (SUNI) menggelar syukuran dan doa bersama atas beroperasinya kembali UPKS Suni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *