Home / Berita / Komitmen Petrokimia Gresik Mendorong Petani Menjalankan Prinsip Sustainability Agriculture

Komitmen Petrokimia Gresik Mendorong Petani Menjalankan Prinsip Sustainability Agriculture

Kejadian ini terjadi pada saat Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo hadir ke lokasi Panen padi di lahan milik Kelompok Tani “Bungkil” Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Senin (11/3). Pada saat rombongan berjalan menuju tempat acara, ketua kelompok Tani, Bapak Kitari mencegat Direktur Pemasaran untuk sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan, sosialisasi, serta telah memperkenalkan produk-produk pertanian seperti Petroganik.

Ucapan terima kasih ini disampaikan atas bimbingan PG pada program Demonstration Plot dan Program Kampung Petroganik, yang terbukti berhasil meningkatkan hasil panen sebesar 35%, dari 6,5-7 ton/hektare menjadi 11,5 ton/hektare setelah menerapkan pemupukan berimbang 500kg Petroganik, 300kg NPK Phonska, dan 200kg Urea per satu hektare lahan.

“Dengan Demonstration Plot dan Kampung Petroganik yang merupakan program edukasi, sosialisasi, dan promosi ini, kami berupaya untuk mengubah pola pikir para petani yang semula hanya mengaplikasikan pupuk anorganik semata, agar tergugah untuk menjalankan prinsip sustainability agriculture pada saat bertani dengan mengaplikasikan pupuk organik. Sehingga keberlangsungan pangan Indonesia di masa depan akan terus terjaga.” Ujar Direktur Pemasaran PG.

PG akan terus berupaya sekuat tenaga dalam hadir untuk negeri dan bertranformasi menjadi perusahaan Solusi Agroindustri, dengan tidak hanya melalui produk yang dapat menjawab masalah di bidang agroindustri, tetapi juga menyediakan berbagai solusi dan tips jitu lainnya guna mendukung Program Swasembada Pangan Indonesia.

Sumber Petrokimia Gresik, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *