Home / Berita / Koperasi Telkomsel Targetkan Omzet Rp 5,8 Triliun di 2019

Koperasi Telkomsel Targetkan Omzet Rp 5,8 Triliun di 2019

Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel) menargetkan dapat meraup omzet Rp 5,8 triliun sepanjang 2019.

Ketua operasi Telekomunikasi Selular Suryo Hadiyanto mengatakan, untuk mencapai target tersebut koperasi milik Telkomsel ini akan melakukan penguatan bisnis  dan inovasi digital.

Kisel memiliki lima anak usaha berbentuk perseroan terbatas yang bergerak tiga bisnis utama. Mulai dari distribusi dan penjualan produk telekomunikasi, jasa infrastruktur telekomunikasi dan power engineering dan jasa umum.

“Kini Kisel membidik bisnis digital dengan membangun platform, channel dan aplikasi yang terintegrasi dengan bisnis eksistingnya untuk berperan dalam era industri 4.0,” ujar Suryo dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7).

Suryo menambahkan, kini Kisel memiliki 11 kantor wilayah dan 41 kantor cabang dengan lebih dari 900 pegawai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asal tahu saja, Kisel masuk dalam jajaran 100 koperasi besar dunia yang dirilis World Cooperative Monitor (WCM) tahun 2018.

Rilis WCM tahun 2018 menggunakan data tahun buku 2016, dimana omzet Kisel tercatat Rp 5,7 triliun sementara PDB Indonesia sebesar US$ 932,2 miliar.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *