Home / Berita / Kopi ROSE, Inovasi Produk Binaan Pertamina EP

Kopi ROSE, Inovasi Produk Binaan Pertamina EP

Kelompok Uma Inovasi Selangit, mitra binaan   PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Kamis (31/10)  meluncurkan produk kopi baru. Kelompok yang terdiri dari para pemuda  Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas ini memperkenalkan kopi massal yang dijual lebih ramah kantong setelah sebelumnya sukses dengan segmen kopi premium lewat produk Luwak Liar dan Bujang Juaro Robusta.

Diresmikan oleh Asset 2 General Manager PT Pertamina EP A. Pujianto dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas H. Heriyanto, diharapkan kopi baru ini menjadi salah satu pilihan andalan di Sumatra Selatan. Selepas launching, dilaksanakan pula simbolis dari penanaman ribuan bibit kopi unggul guna peningkatan kualitas hidup petani kopi di Selangit.

Tak hanya itu, dilakukan pula penyerahan bantuan dari PT Pertamina EP untuk kelompok guna meningkatkan produktifitas dan kualitas produk. Bantuan peralatan penunjang produksi yang diberikan diantaranya alat roasting kapasitas 15 kg; alat grinder; heler kering dan basah; alat sortir manual; alat hitung kadar air; alat seduh dan espresso maker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kabupaten Musi Rawas H. Heriyanto, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo, Camat Selangit Hj. Rusana Mulawati, S. IP, M. Si, unsur Muspika dan Muspida, perwakilan SKPD, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, General Manager Pertamina EP Asset 2 menyampaikan harapan untuk kelompok beranggotakan pemuda-pemudi bersemangat ini, “Semoga Uma Inovasi Selangit kedepan, dapat meningkatkan kualitas produknya melalui peralatan bantuan dari SKK Migas – PT Pertamina EP, sehingga tercapai tujuannya untuk menjual produk kopinya di pasar Internasional, sehingga turut meningkatkan pendapatan petani kopi di kecamatan selangit.”

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo mengapresiasi sinergitas pengelolaan program pemberdayaan masyarakat antara Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas dan pemerintah. “Ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari berbagai efek berganda (multiplier effect) dari kegiatan hulu migas yang dalam hal ini telah digagas oleh salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama kita PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dalam hal memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di sekitar daerah eksploitasi dan eksplorasi migas melalui program-program yang sangat berkontribusi pada kemajuan daerah yang berbasis pada penguatan ekonomi masyarakat dan kesehatan di daerah,” ujar Adiyanto.

Di saat yang bersamaan juga dilaksanakan peresmian Lapangan Voli sekaligus pembukaan turnamen Voli Selangit sebagai upaya untuk meningkatkan semangat olah raga bagi pemuda-pemudi di Selangit. Semua ini merupakan bukti dukungan nyata SKK Migas – PT Pertamina EP Asset 2 untuk berkembang bersama masyarakat dengan mewujudkan mimpi dan cita cita masyarakat yang mandiri dan berdikari, dengan program CSR yang berkelanjutan serta dukungan serta dukungan seluruh stakeholder.

PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field merupakan salah satu lapangan yang berada di bawah koordinasi Asset 2. Pendopo Field mempunyai wilayah kerja di Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten PALI, Kabupaten Muara Enim, dan Kabupaten Musi Banyuasin. Saat ini angka produksi Pendopo Field berada di 4.144 BOPD untuk minyak dan 231 MMSCFD untuk gas

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Tawarkan Promo Bunga KPR 4,5% di Mandiri Fiesta Expo

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng Sinar Mas Land menyelenggarakan ajang promo Mandiri Fiesta Expo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *