Home / Anak Perusahaan / Krakatau Bandar Samudera Melaksanakan Project Implementasi ERP SAP S/4 HANA

Krakatau Bandar Samudera Melaksanakan Project Implementasi ERP SAP S/4 HANA

Anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) melaksanakan Project Implementasi ERP SAP S/4 HANA yang dikerjakan oleh anak perusahaan PTKS di bidang teknologi informasi juga, berfokus pada sistem aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) untuk menunjang proses bisnis dan supply chain PT KBS serta integrasi sistem pelayanan pelabuhan yang dimiliki Perusahaan, dengan mengacu best practice metodologi ASAP (Accelerated SAP), yaitu: Fase Project Preparation, Business Blueprint, Realization, Final Preparation dan Go Live & Support.

Cigading Port pun melakukan Change Management (Manajemen Perubahan) untuk pengelolaan perubahan secara non teknis karena dampak proyek implementasi, dengan menggali komitmen disusun strategi Change Management dalam rangka mendukung keberhasilan proyek implementasi ERP SAP S/4 HANA sesuai kerangka SAP Change Management yang berfokus pada 3 area, yaitu: Business Impact, Training dan Komunikasi.

Kapasitas bongkar muat PT KBS saat ini mencapai 25 juta ton per tahun dan mampu disandari kapal berbobot mati 200.000 DWT. Hal ini menjadikan PT KBS sebagai pelabuhan curah terbesar di indonesia.

Sumber In Krakatau Steel

Check Also

Bank Indonesia Catat Perkembangan Utang Luar Negeri Indonesia per Kuartal IV/2019 Alami Perlambatan

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir kuartal IV/2019 mengalami perlambatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *