Home / Berita / Kunker Dirut PTPN IV ke Adolina

Kunker Dirut PTPN IV ke Adolina

Lahan PTPN IV merupakan lahan kelas satu bahkan terbaik di dunia dan manfaatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa ini untuk dikelola dengan baik, demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni ketika membuka arahan kepada Karyawan Pimpinan/ Pelaksana di Wisma Amerta Kebun Adolina, Rabu 6/2/2019 sore.

Acara selain dihadiri Siwi Peni, juga hadir _Corporate Secretary_ PTPN IV Albert Ginting, General Manajer Distrik III Fauzi Omar, Manajer Kebun Adolina Noveri Idris Butar-Butar, Karyawan Pimpinan/ Pelaksana Kebun Adolina.

Siwi Peni memberikan motivasi kepada Karyawan Pimpinan/ Pelaksana Kebun Adolina agar membentuk kerjasama (team work) yang solid, menjadi satu kesatuan yang utuh dan jangan terpecah belah. Ia juga berharap agar kita mampu bekerja keras dan berusaha maksimal dalam mencapai tujuan perusahaan. Tetap bersemangat dan berusaha, dengan niat dan usaha disertai berdo’a, serta menjaga hubungan yang baik kepada sesama manusia.

Di bagian lain Siwi Peni menyampaikan bahwa pertumbuhan produksi minyak sawit semakin berkurang beberapa tahun belakangan ini, karena tren menurunnya harga _Crude Palm Oil_ (CPO) di awal tahun 2017, disebabkan menurunnya permintaan CPO dari Eropa, India dan Cina, karena meningkatnya produksi minyak bunga matahari, minyak kedelai, minyak jagung sebagai pesaing CPO, juga ada issue black campaign minyak sawit Indonesia.

Adapun strategi pencapaian target tahun 2019 yang disampaikan Siwi Peni antara lain meliputi yaitu :

– Sistem Pengamanan Terpadu
– Perbaikan on farm (kultur teknis tanaman dan infrastruktur) dan off farm (revitalisasi Pabrik Kelapa Sawit)
– Meningkatkan pagar sosial dengan program _Corporate_ _Social Responsibility_ (CSR)
– Penggunaan drone untuk presisi perhitungan jumlah tegakan dan luas serta pengawasan operasional
– Menggali potensi produksi di lapangan/ pabrik
– Penataan tenaga kerja
– Cost effectiveness (pelaksanaan cost leadership secara konsisten)
– Optimalisasi asset
– Penataan anak usaha dan unit usaha
– Pemanfaatan IT
– Penyempurnaan sistem dan prosedur

Sebelumnya Noveri Idris Butar-Butar mengucapkan selamat datang kepada Direktur Utama beserta rombongan di Kebun Adolina. “Kami merasa bangga sebagai karyawan dapat bertatap muka langsung dengan Direktur Utama”, tegas Noveri Idris Butar-Butar.

“Semoga kunjungan Direktur Utama dapat memberi semangat bagi kami dalam bekerja dan meningkatkan kinerja kebun yang kita cintai”, tutup Noveri Idris Butar-Butar.

Sumber PTPNIV, edit koranbumn

Check Also

Dirut Definitif, BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini dan Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *