Home / Berita / Laju Lambat KRL Bogor-Jakarta Dikeluhkan Penumpang

Laju Lambat KRL Bogor-Jakarta Dikeluhkan Penumpang

Penumpang mengeluhkan lambatnya perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line lintas Bogor-Jakarta. Harapan untuk sampai tempat tujuan lebih cepat dan bebas macet seakan kandas karena harus menunggu antrean KRL.

Seperti dirasakan penumpang, Amril warga Depok mengaku perjalanannya ke kantor di daerah Kebon Sirih terganggu lantaran, kereta berkali-kali berhenti, di Stasiun Pasar Minggu, Tebet dan yang terlama menuju Manggarai bisa 10-15 menitan.

“Bukan hanya saya yang resah, lihat sendiri banyak penumpang yang uring-uringan, dan ini terjadi setiap hari dalam beberapa minggu ini,” ujarnya

Diakuinya, memang ada informasi di dalam gerbong terjadi keterlambatan lantaran ada perbaikan, tapi mau sampai kapan. “Tolong dipercepat pembangunannya, karena menggangu sekali, tidak nyaman penumpang,” keluhnya.

Sementara itu, Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta tak mengalami gangguan. Ia telah memastikannya dengan mengecek kondisi perjalanan KRL pada hari ini.

“Hari ini enggak ada gangguan dan perawatan masih fokus di Manggarai,” ujarnya saat dikonfirmasi Okezone.

Anne Purba mensinyalir lambatnya laju KRL karena masih ada perawatan wesel di Stasiun Manggarai, sehingga dilakukan pembatasan laju KRL 20 kilometer per jam masih diberlakukan. “Masih (berlaku pembatasan laju KRL 20 kilometer per jam,” tuturnya.

Ia belum bisa memastikan kapan perawatan di Manggarai selesai dilakukan. Sebab, kewenangan tersebut ada di Daop 1.

Sumber Okezone, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *