Home / Berita / Lakukan Market Sounding Proyek KA Potensial dengan Skema KPBU di Busan, Korea Selatan

Lakukan Market Sounding Proyek KA Potensial dengan Skema KPBU di Busan, Korea Selatan

PT PII bersama Direktorat Lalu Lintas Ditjen Kereta Api Kementerian Perhubungan RI berpartisipasi pada kegiatan Rail Logistik Korea 2019 di Busan Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Korea Rail Network Agency (KRNA) beberapa waktu yang lalu. Dalam kesempatan itu, Ditjen Kereta Api Kemenhub melaksanakan Market Sounding Proyek Potensial Perkeretaapian dengan Skema KPBU atau PPP kepada sejumlah calon investor potensial sektor kereta api di Korea Selatan.
.
Terdapat beberapa proyek perkereta apian yang diangkat dalam showcase proyek antara lain proyek LRT Cibubur-Bogor dan Kereta Lahat-Tarahan di Sumsel, mendapatkan perhatian dari calon investor.

Pada kegiatan ini, PT PII yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Keuangan dan Penilaian Proyek PT PII Bapak Salusra Satria menyampaikan penjelasan dan diskusi dengan para investor mengenai fasilitas penjaminan dan peran PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI dalam mendukung proyek potensial. PT PII juga menyampaikan beberapa proyek KPBU yang telah diberikan Project Development Facility (PDF) dan Penjaminan oleh PT PII seperti proyek KA Makassar-Pare-pare yang dapat menjadi referensi calon investor untuk implementasi skema KPBU tersebut.
.
Acara ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari sejumlah kementerian terkait KPBU di Indonesia, investor perusahaan sektor perkeretaapian dari Korea Selatan dan negara-negara lainnya, industri pendukung Kereta Api, dan pemangku kepentingan internasional lainnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan Market sounding ini, terdapat sejumlah calon investor yang berminat dan tertarik untuk mengimplementasikan skema KPBU atau PPP pada proyek infrastruktur di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa kegiataan market sounding ini berjalan dengan baik untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar FGD Profesional Auditor Forum

Bekerja sama dengan The Institute of Internal Auditors Indonesia (IIA), dan Associations of Certified Fraud …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *