Home / Berita / LinkAja akan Gabung Jadi Opsi Pembayaran di Ekosistem GoJek

LinkAja akan Gabung Jadi Opsi Pembayaran di Ekosistem GoJek

Fintech payment LinkAja milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) agresif menyasar pengguna pasca resmi meluncur beberapa hari lalu. Yang terbaru, fintech payment pelat merah ingin menyasar pengguna GoJek milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Chief Executive Officer LinkAja Danu Wicaksana menyebut kerjasama yang dijalin dengan GoJek guna menambah kegunaan atau use case LinkAja bagi pengguna GoJek. Sehingga nantinya, LinkAja akan hadir dalam ekosistem GoJek sebagai alat pembayaran.

Sayangnya Danu enggan menyampaikan kelebihan yang ditawarkan oleh LinkAja ketika masuk ke dalam ekosistem GoJek. Mengingat GoJek sudah memiliki alat pembayaran sendiri dengan brand GoPay.

“Jadi kerjasama sebenarnya (LinkAja) dengan GoJek, bukan dengan GoPay. GoPay tetap akan menjadi default pertama, tapi pengguna bias memiliki LinkAja juga sebagai pembayaran,” ujar Danu kepada Kontan.co.id, Selasa (9/7).

Danu menambahkan, nantinya LinkAJa dapat digunakan untuk membayar berbagai fasilitas layanan yang ada di GoJek seperti Go Ride, Go Car, Go Food, Go Send, Go Box, Go TIx, Go Med, dan Go Deals.

Selain itu, Danu menyebut, proses integrasi LinkAja sebagai salah satu alat pembayaran di dalam ekosistem GoPay sudah mulai dilakukan. Ia berharap proses ini rampung pada akhir Agustus.

Selain itu, Danu juga menyebut tidak menutup kemungkinan bagi LinkAja menjalin kerjasama dengan pihak lain seperti Grab Indonesia yang juga memiliki model bisnis yang sama dengan GoJek.

“Selama masih selaras dengan tujuan kami dalam memperkaya kegunaan. Pengguna pasti lebih senang kalau pakai satu LinkAja bisa dipakai dimana-mana,” tambah Danu.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Revisi UU Ketenagakerjaan Masuk Rencana Penyusunan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Omnibus law UU Cipta Lapangan Kerja disebut bakal turut merevisi UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *