Home / Berita / Literasi Pelindo III : Man Lift, Perlancar Bongkar Muat

Literasi Pelindo III : Man Lift, Perlancar Bongkar Muat

Dalam setiap kegiatan pelabuhan yang selalu dinamis, pasti tidak semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, bisa saja terdapat hal hal yang dapat menghambat pekerjaan bongkar muat di Pelabuhan, seperti adanya kerusakan alat yang terjadi ditempat yang tinggi dan tidak dapat dijangkau oleh manusia, untuk itu keberadaan alat bantu yang dapat menjangkau tersebut sangat dibutuhkan.

Salah satu alat bantu yang biasa digunakan untuk menjangkau hal tersebut adalah dengan menggunakan alat bantu Man Lift, sebuah alat lifting equipment yang digunakan untuk membantu mengangkat orang untuk menjangkau benda yang tinggi.

Dalam kegiatan di Pelabuhan seperti di Terminal Berlian, Man Lift digunakan untuk membantu pekerjaan pembersihan alat, pemeliharaan alat, perbaikan alat, atau mengatasi adanya accident yang memang tidak dapat dijangkau oleh manusia.
.
Seperti pada gambar diatas, Man Lift yang digunakan di Terminal Berlian adalah Man Lift dengan jenis Boom Lift, dimana turntable dapat diputar 360 derajat dengan booming yang dapat diperpanjang untuk dinaikkan secara vertical ke bawah atau horizontal.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn
.

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *