Home / Berita / Lokakarya Nasional dan Deklarasi Transformasi Federasi Serikat Pekerja PTPN

Lokakarya Nasional dan Deklarasi Transformasi Federasi Serikat Pekerja PTPN

Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri acara Lokakarya Nasional dan Deklarasi Transformasi Federasi Serikat Pekerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) di Jakarta, Kamis (21/2). Transformasi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Grup didorong bisa membuat BUMN ini menjadi “Indonesia Modern Agriculture Company.” Perusahaan nantinya bisa mempekerjakan talenta-talenta terbaik negeri dengan produk-produk yang berkualitas. .

Lewat proses transformasi, ke depan PTPN pun ditargetkan mampu memberikan nilai tambah kepada perekonomian nasional. Dengan berkontribusi sebesar Rp 37 triliun kepada GDP Indonesia setiap tahun, serta berkontribusi Rp 3 triliun kepada devisa dari ekspor setiap tahunnya.

PTPN Grup merupakan Holding Perkebunan yang telah berdiri sejak 2014 dengan luas area perkebunan sekitar 800 ribu hektare (data 2017) yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Jumlah karyawan PTPN tercatat mencapai 115 ribu orang.

Sumber Kementerianbumn, edit koranbumn

Check Also

SMF Jadi Perusahaan Pertama, Terbitkan Surat Berharga Komersial Pertama di Indonesia

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menjadi perusahaan pertama yang menerbitkan Surat Berharga Komersial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *