Home / Berita / Majukan Industri Perikanan Indonesia, Kemeterian Kelautan dan Perum Perindo Siap Jalin Kerjasama

Majukan Industri Perikanan Indonesia, Kemeterian Kelautan dan Perum Perindo Siap Jalin Kerjasama

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan Perum Perindo dapat melihat peluang yang ada untuk bekerjasama dengan KKP memajukan industri kelautan dan Perikanan Indonesia. Salah satunya, mengembangkan penyediaan benih untuk budidaya perikanan.

Hal ini mengingat kondisi lapangan di mana masih banyak pembudidaya yang mengeluhkan tentang harga pakan yang mahal sehingga memberatkan usaha mereka.

Saat ini, Perindo memiliki pabrik pakan ikan dan pakan udang dengan produksi 30 ton/jam di Subang, Jawa Barat. Farida Mokodompit, Direktur Utama Perum Perindo menyampaikan, Perindo juga masih memiliki lahan yang dapat digunakan utnuk pengembangan sektor budidaya.

Menteri Edhy mengarahkan agar Perindo mengembangkan benih pakan yang memperhatikan kebutuhan para pembudidaya. Ia mengatakan, hal ini akan menghidupkan usaha budidaya yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Dengan begitu, kedua belah pihak pun akan sama-sama diuntungkan.

Menteri Edhy mengatakan, sudah sewajarnya BUMN sebagai tangan kanan negara berperan mengedepankan pemberdayaan masyarakat, di samping mengejar laba perusahaan semata.

Selanjutnya, Menteri Edhy juga mengingatkan agar Perindo terus mengoptimalkan operasionalisasi Pasar Ikan Modern yang telah dibangun di sejumlah kota di Indonesia. “Saya mau Pasar Ikan Modern itu benar-benar bermanfaat. Selain untuk mengakomodir pasar ikan dari lapangan, juga bisa dimanfaatkan untuk kuliner,” katanya.

Sumber Perum Perindo, edit koranbumn

Check Also

Dirut Iqbal Latanro Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua kepada Mantan Menteri Enggartiasto Lukita

TASPEN memberikan layanan proaktif kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia Kabinet Kerja Drs. Enggartiasto Lukita yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *